Internasional

Siap Perang Melawan Hizbullah, negeri Israel Panggil 50.000 Tentara Cadangan

28
×

Siap Perang Melawan Hizbullah, negeri Israel Panggil 50.000 Tentara Cadangan

Sebarkan artikel ini
Siap Perang Melawan Hizbullah, negeri negara Israel Panggil 50.000 Tentara Cadangan

GAZA – Awal Menteri negara Israel Benjamin Netanyahu pada Rabu (5/6/2024) mengirimkan peringatan keras keras untuk kelompok Hizbullah Lebanon. Dia menekankan bahwa tentara negeri Israel siap untuk “tindakan yang tersebut sangat kuat” terhadap Lebanon.

Netanyahu menyampaikan pernyataan yang dimaksud selama kunjungannya ke pemukiman utara Kiryat Shmona yang dimaksud berubah jadi saksi serangan kelompok Hizbullah pada beberapa hari terakhir.

“Kami siap untuk tindakan yang mana sangat kuat di dalam utara” terhadap Lebanon, tulis Netanyahu ke akun X-nya dengan dengan arahan video yang digunakan diambil selama turnya dalam utara dekat perbatasan dengan Lebanon.

Netanyahu juga bertemu dengan komando Brigade 769 tentara tanah Israel untuk mengeksplorasi situasi operasional di dalam sepanjang wilayah perbatasan Lebanon-Israel.

Sementara itu, Radio Tentara tanah Israel mengungkapkan pemerintah negara Israel menyetujui pemanggilan 50.000 tentara cadangan lagi sebagai persiapan kemungkinan eskalasi dalam front Lebanon.

Radio yang disebutkan juga mengungkapkan pemerintah mengizinkan peningkatan total tentara cadangan terlibat dari 300.000 bermetamorfosis menjadi 350.000 sebagai persiapan menghadapi kemungkinan pertempuran ke utara dengan Lebanon.

Melansir Anadolu, Kepala Staf Angkatan Darat tanah Israel Herzi Halevi menyatakan pada hari Selasa bahwa negeri Israel hampir menghasilkan kebijakan mengenai serangan harian Hizbullah di dalam tanah Israel utara, lalu menekankan kesiapan tentara untuk mengambil kebijakan tersebut.

Ketegangan berkobar di dalam sepanjang perbatasan antara Lebanon dan juga negara Israel di sedang baku tembak antara pasukan negara Israel kemudian Hizbullah, yang digunakan merupakan bentrokan paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat peperangan skala penuh pada tahun 2006.

Ketegangan perbatasan berjalan di berada dalam serangan militer tanah Israel pada Jalur Wilayah Gaza yang digunakan sudah menewaskan lebih besar dari 36.500 pemukim sejak serangan besar oleh kelompok Palestina organisasi Hamas pada 7 Oktober tahun lalu.

Artikel ini disadur dari Siap Perang Melawan Hizbullah, Israel Panggil 50.000 Tentara Cadangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *