Internasional

5 Fakta Claudia Sheinbaum, Presiden Baru Meksiko yang mana Ternyata Keturunan Yahudi

31
×

5 Fakta Claudia Sheinbaum, Presiden Baru Meksiko yang mana Ternyata Keturunan Yahudi

Sebarkan artikel ini
5 Fakta Claudia Sheinbaum, Presiden Baru Meksiko yang tersebut mana Ternyata Keturunan Yahudi

MEXICO CITY – Claudia Sheinbaum terpilih sebagai presiden Meksiko yang baru. Ia meraih kemenangan telak yang bersejarah di pemilihan umum Hari Minggu (2/6/2024).

Kemenangan Sheinbaum terbilang mengejutkan akibat tidak ada banyak yang dimaksud menyangka perolehan suaranya dapat sangat lebih tinggi dan juga sangat melampaui kandidat lainnya. Lebih lanjut, nantinya Sheinbaum akan memulai tempat barunya sebagai presiden Meksiko pada 1 Oktober.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Claudia Sheinbaum ini? Simak sederet faktanya berikut untuk mengenalnya lebih tinggi jauh.

Fakta Claudia Sheinbaum

1. Keturunan Yahudi

Claudia Sheinbaum Pardo dikenal sebagai pribadi politikus dan juga akademisi dalam Meksiko. Ia juga diketahui menjadi bagian dari partai kebijakan pemerintah sayap kiri, Morena.

Sheinbaum lahir di dalam Mexico City pada 24 Juni 1962. Mengacu tahun kelahirannya, pada masa kini usianya telah mencapai 61 tahun.

Mengutip Al Jazeera, Selasa (6/4/2024), Sheinbaum berasal dari keluarga keturunan Yahudi. Kedua penduduk tuanya merupakan anak imigran Yahudi dari Bulgaria lalu Lithuania.

2. Riwayat Pendidikan

Awalnya, Sheinbaum disarankan untuk mengikuti warga tuanya yang mana punya riwayat sekolah di dalam bidang sains. Akhirnya, ia memilih belajar fisika juga teknik energi.

Setelah itu, Sheinbaum melanjutkan studi untuk penghargaan doktornya dalam Universitas California, Berkeley. Saat lulus, ia resmi menerima gelar kejuaraan Ph.D. pada bidang teknik energi.

3. Banting Setir ke Politik

Melihat riwayat pendidikannya, Sheinbaum seharusnya menjadi manusia peneliti atau akademisi. Beberapa waktu pasca lulus, ia memang sebenarnya melakukannya kemudian mencoba terus bertahan.

Artikel ini disadur dari 5 Fakta Claudia Sheinbaum, Presiden Baru Meksiko yang Ternyata Keturunan Yahudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *