Internasional

Agama Warga Negara Panama lalu Persentasenya, Didominasi Katolik

31
×

Agama Warga Negara Panama lalu Persentasenya, Didominasi Katolik

Sebarkan artikel ini
Agama Warga Negara Panama berikutnya Persentasenya, Didominasi Katolik

PANAMA CITY – Agama warga negara Panama akan dibahas di artikel ini. Panama merupakan negara yang mana berada pada Amerika Tengah, berbatasan dengan Laut Karibia dalam utara juga Samudera Pasifik di selatan.

Saat ini Panama berada dalam menghadapi masalah, di mana mereka itu harus menyelamatkan dengan evakuasi salah satu pulaunya pada menghadapi kenaikan permukaan laut.

Dilansir dari Independent, suku yang mana tinggal pada pulau yang dimaksud terpaksa direlokasi oleh pejabat pemerintah dan juga ilmuwan sebab naiknya permukaan air laut di beberapa dekade mendatang.

Pulau kecil yang dimaksud berada dalam lepas pantai Karibia Panama harus mengemasi barang-barang merek sebagai persiapan menghadapi naiknya permukaan air laut. Suku Gunas dalam Gardi Sugdub adalah suku yang mendiami wilayah tersebut.

Terlepas dari berita tenggelamnya salah satu pulau ke Panama, negara ini memang sebenarnya mempunyai keberagaman terkait suku lalu agama.

Kristen Katolik menjadi agama mayoritas yang mana dianut masyarakatnya, selain itu terdapat pula beberapa agama minoritas lain seperti Islam lalu Yahudi.

Persentasenya Agama Warga Negara Panama

Pemerintah Amerika Serikat memperkirakan total populasi sebesar 4,3 jt pada pertengahan tahun 2022. Dalam survei sosial yang diselenggarakan oleh Institut Statistik serta Sensus Nasional sepanjang tahun ini, terdapat 65% responden mengaku beragama Katolik.

Selain Kristen Katolik, dalam Panama juga terdapat 22% penganut Evangelis, 4% adalah pemeluk agama selain kedua agama tersebut, kemudian 6% mengaku tak beragama.

Para pemimpin Yahudi memperkirakan komunitas mereka itu berjumlah 15.000 anggota, sebagian besar berpusat dalam Panama City.

Menurut orang pemimpin Muslim Syiah, komunitas Muslim, salah satunya Syiah dan juga Sunni, berjumlah sekitar 14.000 lalu berpusat teristimewa pada Panama City, Colon, serta Penonome, dengan konsentrasi yang dimaksud tambahan kecil di dalam David juga Santiago pada bagian barat negara tersebut.

Artikel ini disadur dari Agama Warga Negara Panama dan Persentasenya, Didominasi Katolik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *