Ekonomi Bisnis

Hal ini Layanan Unitlink Pasar Uang MSIG Life yang dimaksud Berkinerja Paling Membangun Setiap Mei 2024

29
×

Hal ini Layanan Unitlink Pasar Uang MSIG Life yang dimaksud Berkinerja Paling Membangun Setiap Mei 2024

Sebarkan artikel ini
Hal ini Layanan Unitlink Pasar Uang MSIG Life yang dimaksud Berkinerja Paling Membangun Setiap Mei 2024

Fakta Infovesta secara year to date (YtD) per Mei 2024, menyatakan unitlink berjenis lingkungan ekonomi uang memberikan rata-rata imbal hasil (return) tertinggi jika dibandingkan dengan jenis lain, yaitu sebesar 1,29%.

Adapun salah satu item milik PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), yakni Excellink Cash Fund, menjadi salah satu hasil unitlink lingkungan ekonomi uang yang mana mencatatkan imbal hasil tertinggi.

Head of Customer and Marketing MSIG Life Lukman Auliadi menyampaikan per Mei 2024, hasil unitlink bursa uang Excellink Cash Fund mencatatkan kinerja tertinggi sebesar 1,83%.

“Kinerja positif itu didorong oleh tingginya suku bunga Bank Negara Indonesia (BI). Tingginya suku bunga BI dapat bermetamorfosis menjadi katalis positif bagi fund lingkungan ekonomi uang. Sebab, seiring naiknya suku bunga, maka imbal hasil pada instrumen lingkungan ekonomi uang juga meningkat,” ungkapnya terhadap Kontan.co.id, Hari Senin (23/6).

Lukman menerangkan unitlink bursa uang umumnya miliki kinerja yang digunakan lebih besar stabil lalu positif dibandingkan jenis lainnya. Bahkan, beliau bilang kinerjanya dapat masih positif di dalam berada dalam gejolak ekonomi juga bursa pada waktu ini.

“Unitlink lingkungan ekonomi uang miliki kinerja yang digunakan lebih besar stabil lantaran alokasi investasinya ditempatkan pada deposito kemudian obligasi kurang dari 1 tahun yang tersebut rendah risiko serta fluktuasi. Dengan demikian, dapat memberikan imbal hasil atau kinerja yang digunakan lebih banyak konsisten,” ujarnya.

Lukman menyampaikan unitlink bursa uang masih dapat bermetamorfosis menjadi pilihan pembangunan ekonomi pelanggan ke depannya. Hal itu oleh sebab itu suku bunga kemungkinan masih membesar untuk waktu yang dimaksud lebih besar lama, sehingga dapat memberikan imbal hasil yang tersebut masih menyita perhatian ke depannya.

Selain itu, Lukman menyampaikan unitlink lingkungan ekonomi uang juga menantang bagi pelanggan dengan profil risiko sangat konservatif. Dia bilang profil risiko yang dimaksud sangat konservatif umumnya sangat mengelak risiko lebih tinggi serta mengutamakan keamanan modal. 

Lukman juga mengutarakan unitlink bursa uang dapat dipilih sebagai aset untuk diversifikasi bagi klien dengan profil risiko moderat lalu agresif. Tujuannya, yakni untuk menjaga kestabilan nilai investasi, sambil mengawaitu untuk masuk kembali ke aset yang tambahan berisiko.

Sementara itu, Lukman menerangkan ada beberapa orang faktor yang dapat menyebabkan kinerja unitlink lingkungan ekonomi uang menurun. Dia berpendapat salah satu faktornya, yakni menurunnya suku bunga BI. Dia menerangkan BI diperkirakan akan memangkas suku bunga pasca The Fed memangkas suku bunga. Hal itu kemungkinan terbentuk pada September 2024. 

“Adapun pemangkasan suku bunga The Fed akan bergantung pada penurunan kenaikan harga dan juga status lapangan kerja dalam Amerika Serikat,” kata Lukman.

Selain unitlink bursa uang, data Infovesta menerangkan unitlink pendapatan kekal juga mencetak rata-rata imbal hasil positif per Mei 2024 sebesar 0,05%. Namun, unitlink campuran tercatat terkontraksi 1,71%. Begitu juga dengan unitlink saham yang mana terkontraksi 3,32% per Mei 2024.



Artikel ini disadur dari Ini Produk Unitlink Pasar Uang MSIG Life yang Berkinerja Paling Positif Per Mei 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *