Teknologi

Eropa Selidiki App Store, Ini adalah Masalahnya

29
×

Eropa Selidiki App Store, Ini adalah Masalahnya

Sebarkan artikel ini
Eropa Selidiki App Store, Ini adalah adalah Masalahnya

BRUSSELS – Komisi Eropa pada hari Mulai Pekan meluncurkan penyelidikan berhadapan dengan dugaan praktik anti-persaingan yang tersebut dikerjakan Apple melalui aplikasi mobile ‘App Store’.

Seperti dilansir dari DPA, Selasa (25/6/2024), Komisi yang disebutkan mengutarakan pada sebuah pernyataan bahwa merekan akan menyelidiki praktik raksasa teknologi yang dimaksud yang mengenakan biaya pada toko program juga pengembang program alternatif setiap kali pengguna iPhone menginstal perangkat lunak mereka.

Hal ini juga mengkaji langkah-langkah yang harus dilalui pengguna perangkat Apple untuk menggunakan toko program alternatif, juga kriteria kelayakan Apple bagi pengembang untuk menyediakan aplikasi mobile iPhone melalui web web, bukanlah melalui App Store.

Investigasi yang disebutkan berkaitan dengan Undang-Undang Pasar Digital (DMA) Uni Eropa, yang mana mengatur perilaku ‘penjaga gerbang’ digital, yaitu perusahaan yang digunakan mempunyai sikap kuat kemudian berkuasa pada kegiatan ekonomi digital UE, bertugas sebagai perantara antara berbagai konsumen dan juga bisnis.

Komisi yang dimaksud juga mengumumkan bahwa merekan telah terjadi mengirimkan ‘pandangan awal’ terhadap Apple bahwa perusahaan yang dimaksud melanggar DMA dengan mengurangi pengembang mengarahkan pengguna secara bebas ke luar ekosistem App Store.

Ini adalah bagian dari penyelidikan yang dibuka pada bulan Maret. Pendapat itu belum final.

Artikel ini disadur dari Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *