Berita

Euro 2024: Tekad Portugal Berhasil kemudian Perpanjang Paceklik Gol Prancis

27
×

Euro 2024: Tekad Portugal Berhasil kemudian Perpanjang Paceklik Gol Prancis

Sebarkan artikel ini

Hamburg

Portugal akan menghadapi Prancis di dalam perempatfinal Euro 2024. Selecao das Quinas bertekad lolos dengan menegaskan Prancis tak menambah golnya.

Pertarungan antara Portugal vs Prancis akan diselenggarakan ke Volksparkstadion, Hamburg, pada Hari Sabtu (6/7/2024) dinihari WIB. Portugal lolos setelahnya menyingkirkan Slovenia melalui adu penalti, sedangkan Prancis mendepak Belgia lewat kemenangan 1-0.

Portugal sekali mengalahkan Prancis di lima reuni terakhir, itupun berjalan delapan tahun silam ke final Piala Eropa 2016 dengan skor 1-0. Sementara itu empat pertandingan selanjutnya berakhir dengan tiga hasil seri lalu satu kemenangan Prancis dengan skor satu gol tanpa balas pada UEFA Nations League 2020.

Di Euro 2024 kali ini Les Bleus tak tampak meyakinkan meskipun mampu menembus delapan besar. Hanya tiga gol yang mana berhasil diciptakan di empat pertandingan; dua dari gol bunuh diri lawan serta satu dari titik putih yang mana dicetak Kylian Mbappe.

Portugal lebih tinggi subur usai mengemas lima gol sedari fase grup. Namun, pasukan Cristiano Ronaldo dkk gagal mencetak gol pada dua pertandingan terakhir usai dikalahkan Georgia 0-2, dan juga bermain imbang tanpa gol menghadapi Slovenia sampai perpanjangan waktu.

ADVERTISEMENT

Bek kiri Portugal Nuno Mendes menganggap paceklik gol Prancis akan menguntungkan timnya. Bagaimana pun, Portugal akan siap meredam serangan lawan.

“Kurasa ini bagus untuk kami, sebuah indikator yang mana bagus,” ungkap pemain Paris Saint-Germain ini dilansir ESPN. “Mereka itu kan pemain yang dimaksud memburu gol, baik Mbappe maupun (Ousmane) Dembele. Mereka akan mau mencetak gol.”

“Itu tergantung pada merek sendiri, serta tergantung pada kami untuk melakukan yang tersebut terbaik sehingga dia tiada sanggup mencetak gol,” imbuh Nuno Mendes jelang Portugal vs Prancis.

(rin/aff)

Artikel ini disadur dari Euro 2024: Tekad Portugal Lolos dan Perpanjang Paceklik Gol Prancis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *