Berita

Klopp Digosipkan Jadi Kandidat Manajer Baru Amerika Serikat

23
×

Klopp Digosipkan Jadi Kandidat Manajer Baru Amerika Serikat

Sebarkan artikel ini

Jakarta

Juergen Klopp dikabarkan jadi kandidat instruktur Timnas Amerika Serikat (AS). Amerika Serikat dikabarkan akan segera menghentikan pelatihnya usai putaran belur di dalam Copa America 2024.

Digadang-gadang akan segera melangkah terpencil dalam Copa America 2024, The Yanks justru tersingkir di dalam fase grup. Berstatus tuan rumah kemudian punya beberapa jumlah pemain yang tersebut bermain pada kompetisi Eropa, Negeri Paman Sam melempem dengan hanya saja berada di peringkat Grup C. Mereka pada bawah Uruguay lalu Panama yang dimaksud lolos ke 8 besar sebagai juara kemudian runner-up C.

Pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter, posisinya saat ini terancam akibat kegagalan ke Copa America 2024. Ia sejumlah disorot akibat tak mampu mengoptimalkan materi pemain yang mana dimiliki Negeri Paman Sam.

Kabar pemecetannya mulai menyeruak. Amerika Serikat pada masa kini dikabarkan juga telah mulai mencari kandidat ahli anyar.

Salah satu nama kandidat yang tersebut muncul sebagai instruktur Amerika Serikat adalah Juergen Klopp. Klopp ketika ini berada dalam menganggur usai mengundurkan diri sebagai manajer Liverpool.

ADVERTISEMENT

Selepas meninggalkan Liverpool, Klopp sempat mengungkapkan akan rehat sejenak dari bumi sepakbola. Namun menurut The Athletic, Klopp tak menghentikan kemungkinan kembali melatih.

Athletic juga mengatakan Klopp berpeluang melatih Timnas Jerman atau Timnas Amerika Serikat. Timnas Jerman ketika ini berada dalam ditukangi oleh Julian Nagelsmann serta melaju cukup baik di dalam Piala Eropa 2024. Jika Nagelsmann tak hengkang sulit untuk Klopp menangangi Nationalelf pada waktu dekat.

(pur/ran)

Artikel ini disadur dari Klopp Digosipkan Jadi Kandidat Pelatih Baru Amerika Serikat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *