Berita

Swiss Berhasil Repotkan Jerman, Singkirkan Italia, Kini Bidik Inggris

25
×

Swiss Berhasil Repotkan Jerman, Singkirkan Italia, Kini Bidik Inggris

Sebarkan artikel ini
Swiss Berhasil Repotkan Jerman, Singkirkan Italia, Kini Bidik Inggris

Duesseldorf

Swiss menunjukkan performa impresif pada sepanjang Euro 2024. Pembimbing Swiss Murat Yakin optimistis timnya mampu melanjutkan kesempatan menghadapi Inggris.

Murat Yakin akan mengatur Swiss ketika menantang Inggris di perempatfinal yang digunakan dijalankan di dalam Duesseldorf Arena pada Hari Sabtu (6/7) di malam hari WIB. Laga itu akan menandai pertandingan pertama kedua negara sejak the Three Lions menang 2-1 pada laga uji coba 2022.

Swiss memang benar inferior dari Inggris jikalau ditilik dari rekor head to head. Rossocrociati tidaklah pernah dapat mengalahkan rivalnya itu di 13 pertemuan. Swiss menderita 10 kekalahan kemudian tiga kali imbang, sedangkan terakhir kalinya menang dengan skor 2-1 dalam kualifikasi Piala Bumi pada 1981.

Kendati demikian, Swiss berpeluang besar mengakhiri rekor buruknya itu menyusul performa impresif Granit Xhaka dkk. Di Piala Eropa kali ini Swiss bukan terkalahkan pada empat pertandingan. Di antaranya Swiss berhasil merepotkan tuan rumah Jerman dengan hasil imbang 1-1 di dalam laga fase grup terakhir sebelum menghempaskan juara bertahan Italia 2-0 di fase 16 besar.

“Kami bermain menghadapi Jerman juga kami bagus. Kami bermain bertarung dengan Italia, juga sebuah tim besar, juga mengapa kami tak bisa jadi mengalahkan Inggris?” cetus Murat Yakin diambil Reuters.

ADVERTISEMENT

“Kami sedang pada situasi bagus sekarang. Kita lihat saja, ini adalah sebuah tantangan bagus juga pasukan saya siap melakoni pertarungan sengit berhadapan dengan Inggris,” instruktur berdarah Turki itu menambahkan.

Di berada dalam laju bagus Swiss, Inggris justru tak menunjukkan performa meyakinkan. Harry Kane dkk cuma sekali menang pada tiga pertandingan fase grup, sebelum susah payah menyingkirkan pasukan lemah Slovakia ke putaran 16 besar.

Bellingham Balas Pengkritik dengan Gol kemudian Kemenangan gemilang

Bellingham Balas Pengkritik dengan Gol kemudian Kemenangan gemilang


(rin/krs)

Artikel ini disadur dari Swiss Sukses Repotkan Jerman, Singkirkan Italia, Kini Bidik Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *