Ekonomi Bisnis

Lebih Murah, Berikut 4 Cara Naik KRL Pakai GoTransit

19
×

Lebih Murah, Berikut 4 Cara Naik KRL Pakai GoTransit

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Cara naik Kereta Rel Listrik (KRL) pakai GoTransit cukup mudah-mudahan dilakukan. Anda hanya sekali wajib menjamin miliki kuota kemudian uang pada dompet digital atau e-wallet.

Dalam era digital ketika ini, kemudahan akses transportasi umum semakin meningkat pada berbagi aplikasi mobile inovatif, salah satunya adalah fasilitas GoTransit dari Gojek. Agar lebih besar mengetahui cara naik KRL pakai GoTransit, berikut ini informasinya untuk Anda.

Cara Naik KRL Pakai GoTransit

GoTransit adalah layanan pada program Gojek yang membantu penumpang memilih rute perjalanan lalu transportasi terbaik dengan jaminan keamanan juga kenyamanan pada bepergian.

Tak belaka itu, dengan GoTransit pengguna juga dapat membandingkan tarif juga waktu tempuh beberapa transportasi yang dimaksud akan dipilih, mendapatkan rekomendasi mode transportasi lalu rute perjalanan juga memesan tiket KRL.

Fitur ini memudahkan pengguna yang digunakan bukan mengakibatkan kartu elektronik. Sebagai gantinya, pengguna bisa saja memesan tiket KRL menggunakan GoTransit juga membayarnya dengan e-wallet.

Saat ini, GoTransit bisa saja digunakan pada area Jabodetabek, Yogyakarta, lalu Solo yang tersebut miliki jangkauan Commuter Line. Jika ingin naik KRL pakai GoTransit, berikut 4 caranya.

1. Unduh Program Gojek

Langkah pertama yang mana harus diwujudkan jikalau ingin menggunakan GoTransit adalah mengunduh program Gojek dalam smartphone Anda. Jika telah punya, Anda mampu dengan segera membukanya.

Sebelum itu, pastikan Anda terhubung dengan koneksi internet oleh sebab itu program yang disebutkan membutuhkan jaringan untuk menggunakannya.

2. Masuk ke Menu GoTransit

Setelah membuka perangkat lunak Gojek, masuk ke halaman utama juga cari menu GoTransit. Fitur ini biasanya terletak dalam halaman utama, tepatnya di samping menu Go Tagihan. Jika telah dapat, klik menu GoTransit tersebut.

3. Pilih Stasiun

Untuk memilih stasiun, pada menu GoTransit, klik ‘buy ticket’ pada banner commuter line, sesudah itu Anda akan diarahkan untuk memilih stasiun keberangkatan kemudian stasiun tujuan, kemudian tentukan waktu berangkatan yang diinginkan. Fitur ini akan menampilkan bermacam pilihan jadwal KRL yang digunakan tersedia.

4. Bayar Tiket

Terakhir, pasca menentukan jadwal yang tersebut sesuai, lanjutkan ke rute pembayaran. Anda mampu memilih metode pembayaran menggunakan Gopay atau LinkAja. Klik “pay ticket” sesudah itu tiket KRL Anda akan berhasil dipesan. 

Setelah pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan tiket pada bentuk kode QR. Kode ini akan digunakan untuk masuk ke area peron dan juga menaiki KRL.

Sesampainya ke stasiun keberangkatan, cari pintu masuk yang dilengkapi dengan mesin scanner. Scan kode QR dari program Gojek pada mesin yang dimaksud untuk membuka pintu dan juga mengakses peron KRL

Jika telah berhasil masuk area peron, tunggu KRL di jalur yang tersebut sesuai. Pastikan Anda naik KRL menuju stasiun tujuan dengan jadwal yang dimaksud sudah dipilih.

Cara Menggunakan GoTransit Lewat Fitur GoRide

Agar lebih besar praktis, Anda juga mampu memanfaatkan layanan GoTransit dari halaman GoRide. Dengan cara ini, aplikasi mobile akan memberikan pilihan campuran moda transportasi, yakni dengan ojek online dan juga KRL. 

  1. Buka halaman GoRide, kemudian masukkan alamat tujuan.
  2. Akan muncul pilihan GoTransit juga pilih.
  3. Jika telah sesuai, bayar menggunakan GoPay.
  4. Ikuti instruksi juga rute yang dimaksud sudah ada disediakan.
  5. Selesai.

Karena campuran moda transportasi ojek online dengan KRL, maka sanggup menghemat pengeluaran Anda sehari-hari. 

AULIA ULVA

Artikel ini disadur dari Lebih Murah, Berikut 4 Cara Naik KRL Pakai GoTransit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *