Ekonomi Bisnis

Whoosh Layani 2,6 Juta Penumpang ke Semester I 2024, Manajemen Sebut Bertambah Tiap Periode

18
×

Whoosh Layani 2,6 Juta Penumpang ke Semester I 2024, Manajemen Sebut Bertambah Tiap Periode

Sebarkan artikel ini

Jakarta – PT Kereta Segera Tanah Air China (KCIC) menyatakan Whoosh sudah melayani 2,6 jt penumpang selama periode Januari hingga Juni 2024. GM Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menyebutkan sejak awal tahun, besar penumpang terus menunjukan peningkatan.

Ini berjalan akibat beberapa faktor, pemanfaatan layanan pemesanan rombongan juga frequent Whoosher yang dihadirkan untuk pengguna rutin yang tersebut juga mengalami peningkatan. “Selain itu adanya momen libur lebaran, long weekend lalu libur sekolah juga menjadi salah satu komponen pendukung”, ujar Eva lewat pernyataan tertulis, hari terakhir pekan 5 Juli 2024.

Pada Semester I 2024, rata-rata jumlah penumpang bulanan KCIC mencapai 443 ribu penumpang per bulan. Puncaknya berjalan pada Juni 2024 dengan total penumpang mencapai 535 ribu penumpang per bulan.

Eva menambahkan rata-rata okupansi Whoosh juga terus terjaga di dalam 60-70 persen pada luar jam sibuk dan juga 80-100 persen pada jam sibuk pagi juga sore hari. “Penumpang pebisnis, wisatawan, pelajar, perorangan, lalu rombongan silih berganti menggunakan Whoosh secara rutin,” ujarnya.

Karena itu pihak kereta cepat optimistis pemasaran tiket terus laris di semester dua tahun ini.. Berbagai perubahan menurut beliau juga berubah menjadi alasan peningkatan pengguna Whoosh, seperi menambah batal juga ciri mengubah jadwal secara online. Pada 1 Juni 2024 Whoosh juga meluncurkan Frequent Whooser Card yang mana baru diluncurkan, pada waktu ini sudah ada terjual lebih banyak dari 200 kartu.

Dengan menggunakan kartu ini, penumpang mampu menikmati 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy dengan tarif flat meskipun perjalanan direalisasikan dalam jam sibuk atau pada hari libur maupun akhir pekan. Dengan membayar Simbol Rupiah 1.750.000 penumpang dapat menikmati 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy.

Setiap akan memanfaatkan kartu Frequent Whoosher, penumpang wajib melakukan penukaran atau redeem tiket ke Stasiun. Penukaran dilayani pada hari kerja ke loket Stasiun Halim, Padalarang, lalu Tegalluar pada pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.

: Terkini: Banggar DPR serta otoritas Sepakati Asumsi Dasar Makro RAPBN 2025, Pendaftaran CPNS serta PPPK Dibuka Juli 2024

Artikel ini disadur dari Whoosh Layani 2,6 Juta Penumpang di Semester I 2024, Manajemen Sebut Meningkat Tiap Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *