Internasional

Tak Hanya 2, China Pamer Pembom H-6K Mampu Angkut 4 Rudal Balistik

24
×

Tak Hanya 2, China Pamer Pembom H-6K Mampu Angkut 4 Rudal Balistik

Sebarkan artikel ini
Tak Hanya 2, China Pamer Pembom H-6K Mampu Angkut 4 Rudal Balistik

BEIJING – Satu foto resmi yang digunakan baru-baru ini dirilis militer China menunjukkan kemampuan luar biasa dari pembom H-6K pada menyebabkan rudal balistik yang mana diresmikan dari udara.

Pesawat pembom itu ternyata mampu menghadirkan empat rudal, bukanlah semata-mata dua rudal seperti yang mana sebelumnya diperlihatkan untuk publik.

Foto tersebut, yang digunakan dipublikasikan pada rilis yang tersebut diposting di akun WeChat angkatan udara Komando Teater Selatan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) pada Sabtu, menunjukkan satu pesawat pembom H-6K lepas landas mendekati latihan sedang waktu malam pada tanggal yang digunakan dirahasiakan dalam musim panas.

Para pengamat menunjukkan H-6K di foto yang dimaksud mengakibatkan dua rudal balistik yang dimaksud diresmikan dari udara, yang digunakan dijuluki YJ-21 oleh media asing, ke bawah satu sisi sayapnya.

Foto itu menunjukkan pesawat yang disebutkan kemungkinan besar menyebabkan total empat rudal dalam bawah dua sayap, mengingat keperluan untuk melindungi keseimbangan.

Rudal yang dimaksud melakukan debut resminya pada Airshow China 2022 yang diadakan pada Zhuhai, Provinsi Guangdong, China Selatan.

Pada ketika itu, satu pesawat pembom H-6K yang digunakan menyebabkan satu rudal di bawah setiap sayapnya dipajang secara statis untuk pengunjung acara.

Media asing juga mencatat China Central Television untuk pertama kalinya merilis klip yang mana menunjukkan pembom H-6K menembakkan rudal yang dimaksud pada bulan Mei.

Mengutip desain aerodinamis dari rudal tersebut, para ahli yang mana dihubungi Global Times memaparkan rudal yang dimaksud kemungkinan merupakan jenis rudal balistik yang diresmikan dari udara yang digunakan dapat mengenai sasaran yang tersebut tidak ada menggerakkan dan juga sasaran yang dimaksud bergerak lambat satu di antaranya kapal induk, dengan kecepatan hipersonik dari jarak jauh.

Karena rudal yang dimaksud tampak lebih banyak besar serta lebih banyak berat dibandingkan jenis amunisi lain yang mana dibawa oleh H-6K, para pengamat berasumsi pembom yang disebutkan hanya sekali dapat menyebabkan dua, bukanlah empat, namun foto resmi terbaru meniadakan anggapan tersebut, menurut seseorang pakar militer China yang tersebut tak ingin disebutkan namanya pada Global Times pada Mulai Pekan (1/7/2024).

Artikel ini disadur dari Tak Hanya 2, China Pamer Pembom H-6K Mampu Angkut 4 Rudal Balistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *