Teknologi

Anker Tarik Kembali Power Bank 321 Karena Berisiko Meledak

19
×

Anker Tarik Kembali Power Bank 321 Karena Berisiko Meledak

Sebarkan artikel ini
Anker Tarik Kembali Power Bank 321 Karena Berisiko Meledak

BEIJING – Anker menyita perhatian kembali Power Bank 321 (PowerCore 5K, nomor model A1112) akibat kegelisahan berhadapan dengan kemungkinan risiko kebakaran yang tersebut disebabkan oleh cacat produksi.

Seperti dilansir dari The Verge Minggu. (9/6/2024), Power Bank 321 adalah power bank kecil dengan dua port, satu USB-C serta satu USB-A.

Meskipun Anker menyatakan bahwa belaka sedikit unit yang dimaksud diproduksi setelahnya Maret 2023 yang terkena dampak, merek secara proaktif menyita perhatian kembali semua unit sebagai tindakan pencegahan.

Perangkat yang digunakan dimaksud adalah bank daya kecil dengan dua port berbeda, satu untuk USB-C kemudian satu lagi untuk USB-A.

Menurut Anker, akumulator lithium-ion di power bank dapat bermetamorfosis menjadi terlalu panas, berisiko menyebabkan komponen plastik meleleh dan juga menyebabkan asap.

Perusahaan mengungkapkan bahwa permasalahan khususnya terletak pada sebagian akumulator yang tersebut digunakan di barang pasca Maret 2023, namun, mereka itu terus menghubungi semua pelanggan yang dimaksud telah dilakukan membeli perangkat yang disebutkan sebagai tindakan pencegahan ekstra.

Untuk mengetahui apakah bank daya terkena dampak, pengguna dapat memverifikasi model bank daya yang disebutkan dengan meninjau bagian bawah perangkat lalu mengonfirmasi bahwa tercatat Bank Daya Anker 321 (PowerCore 5K, Hitam), Model: A1112.

Jika ternyata pengguna memiliki bank daya tersebut, Anker menyarankan untuk segera berhenti menggunakannya juga menyimpannya di tempat yang mana aman sebelum membuangnya pada infrastruktur yang digunakan menerima penyimpan daya lithium.

Pengguna dapat memverifikasi di dalam portal web perusahaan untuk mengetahui apakah bank daya dia satu di antaranya di evakuasi kembali.

Memberikan penggantian penuh atau pengembalian dana bagi pelanggan yang digunakan terdampak
Apa yang Harus Dilakukan Konsumen:

Periksa apakah Anda memiliki Power Bank 321 yang dimaksud terkena dampak dengan memeriksa nomor model pada perangkat.

Jika Anda miliki Power Bank 321 yang terkena dampak, hentikan pemanfaatan perangkat segera kemudian hubungi Anker untuk mendapatkan penggantian atau pengembalian dana.

Artikel ini disadur dari Anker Tarik Kembali Power Bank 321 Karena Berisiko Meledak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *