Teknologi

XL3 DO: Papan Listrik Lanjutan Buatan Lokal dengan Standar Internasional lalu TKDN Tinggi

20
×

XL3 DO: Papan Listrik Lanjutan Buatan Lokal dengan Standar Internasional lalu TKDN Tinggi

Sebarkan artikel ini
XL3 DO: Papan Listrik Lanjutan Buatan Lokal dengan Standar Internasional kemudian TKDN Tinggi

JAKARTA – Legrand Indonesia, perusahaan solusi infrastruktur listrik juga digital, baru semata meluncurkan XL3 DO, sebuah papan listrik (electrical switchboard) produksi lokal yang dimaksud telah terjadi meraih sertifikasi Taraf Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40,75%.

Mereka mengklaim hal ini ini sebagai bukti Legrand Indonesi untuk menyokong lapangan usaha pada negeri sambil tetap menghadirkan barang berkualitas tinggi.

Apa Itu Electrical Switchboard kemudian Fungsinya?

Electrical switchboard, atau kerap disebut juga sebagai panel listrik, adalah perangkat penting pada sistem kelistrikan. Fungsinya adalah sebagai pusat kontrol kemudian distribusi listrik di suatu bangunan atau fasilitas.

Electrical switchboard berfungsi untuk membagi aliran listrik dari sumber utama ke berubah-ubah sirkuit lebih tinggi kecil untuk memberi daya pada peralatan juga perangkat listrik yang berbeda.

Fungsi lainnya adlaah pemutus sirkuit (circuit breaker) untuk menghindari kecacatan akibat kelebihan beban atau korsleting.

Keunggulan XL3 DO

XL3 DO sendiri dihadirkan sebagai jawaban menghadapi keperluan lingkungan ekonomi akan solusi distribusi daya yang dimaksud lebih tinggi modern. “Sertifikasi TKDN untuk XL3 DO ini penting bagi kami. XL3 DO electrical switchboard sudah pernah melalui pengujian yang ketat demi menjamin kualitas kemudian daya tahan,” beber Achraf Hegazy, Country Manager Legrand Indonesia.

Produk yang disebutkan juga diproduksi di infrastruktur Legrand Indonesi dalam Bitung, Tangerang. XL3 DO menawarkan beberapa jumlah keunggulan yang dimaksud menjadikannya pilihan tepat untuk berubah-ubah proyek infrastruktur di Indonesia:

1. Standarisasi Internasional: Memenuhi standar IEC 61439-2, menjamin keamanan serta kualitas sesuai dengan peraturan internasional.

2. Perlindungan Internal Arc: Dilengkapi dengan kemampuan internal arc sesuai standar IEC 61641, memberikan pemeliharaan tambahan terhadap gangguan jiwa listrik.


3. Tahan Gempa: Dirancang dengan teknologi tahan gempa, menjadikannya solusi ideal untuk wilayah rawan gempa seperti Indonesia.

4. Desain Modular: Fleksibel kemudian mudah-mudahan disesuaikan dengan permintaan daya yang berbeda, memungkinkan ekspansi di dalam masa depan tanpa wajib perombakan besar.

Achraf mengatakan, XL3 DO telah terjadi digunakan pada beraneka proyek besar ke Indonesia, seperti pusat data, rumah sakit, lalu binaan pencakarlangit.

Artikel ini disadur dari XL3 DO: Papan Listrik Canggih Buatan Lokal dengan Standar Internasional dan TKDN Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *