Ekonomi Bisnis

Siapkan Taman Buah untuk Kebutuhan ASN Ibukota yang mana Pindah, OIKN: Tempat Healing Work from IKN

19
×

Siapkan Taman Buah untuk Kebutuhan ASN Ibukota yang mana Pindah, OIKN: Tempat Healing Work from IKN

Sebarkan artikel ini

Penajam Paser Utara – Deputi Lingkungan Hidup lalu Sumber Daya Alam Otoritas Ibu Pusat Kota Nusantara atau OIKN Myrna Safitri mengutarakan pembuatan Ruang Hijau Taman Buah Puspantara dalam Desa Suko Mulyo, Kecamatan Sepaku, Daerah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, salah satunya untuk menyambut para aparatus sipil negara (ASN) dari Ibukota yang tersebut akan pindah pada September 2024.

“September nanti Insya Allah akan datang gelombang pertama yang mana berasal dari Jakarta, teristimewa aparatur sipil negara (ASN) yang mana datang sendiri ataupun menyebabkan keluarganya ke IKN. Tentunya ada permintaan yang tersebut paling nyata itu, permintaan pangan,” ucapannya pada Desa Suko Mulyo, Kecamatan Sepaku, Kota Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin, 8 Juli 2024.

Myrna mengatakan, para ASN itu akan memerlukan sayur serta buah-buahan kemudian akan berubah menjadi tetangga warga Desa Suko Mulyo. Sebab itu, kedudukan Taman Buah Puspantara pada Tanah Kas Desa Suko Mulyo, seluas kurang lebih tinggi 14 hektar, dianggap strategis.

Kendati posisi itu berada di dalam, istilahnya kawasan pengembangan, kata dia, tapi dekat dengan satu zona di pada IKN yang digunakan disebut dengan IKN Timur 1 yang tersebut diproyeksikan akan berubah menjadi pusat pariwisata juga kebugaran. Menurut dia, lokasiitu dapat dikatakan premium.

“Jadi telah kayak marketing property saja. Lokasinya premium, nanti kalau telat masuk berapa bulan kemudian harganya naik. Kenapa? Karena ini dekat dengan IKN Timur 1,” ujar Myrna.

Akses lokasi taman buah itu dianggap mempermudah warga baru IKN nantinya. Myrna mengatakan, mayoritas penduduk baru IKN generasi milenial dan juga Gen Z yang mana rentan dengan isu kesehatan mental. 

“Perlu tempat healing. Hal ini sekarang aja kami telah mengiklankan Work from IKN dengan menyediakan tempat teman-teman itu bisa jadi bekerja dalam alam terbuka lalu lain-lain,” ujarnya.

Selanjutnya: Myrna memperkirakan, 5-7 tahun ke depan lingkungan kota holtikultura….

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Siapkan Taman Buah untuk Kebutuhan ASN Jakarta yang Pindah, OIKN: Tempat Healing Work from IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *