Lifestyle

Sarung Bantal Lebih Kotor Ketimbang Dudukan Toilet

21
×

Sarung Bantal Lebih Kotor Ketimbang Dudukan Toilet

Sebarkan artikel ini
Sarung Bantal Lebih Kotor Ketimbang Dudukan Toilet

JAKARTA – Penelitian terbaru menunjukkan bahwa sarung bantal lebih besar kotor ketimbang dudukan toilet . Dalam keberadaan sehari-hari, sejumlah penduduk menganggap bahwa toilet adalah salah satu tempat paling kotor dalam rumah. Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa sarung bantal sanggup jadi jarak jauh lebih besar kotor dibandingkan dengan dudukan toilet.

Penemuan ini tentu mengejutkan sejumlah pendatang lalu mengakibatkan pertanyaan tentang kebersihan benda-benda yang dimaksud digunakan sehari-hari. Sebuah penelitian yang digunakan dilaksanakan oleh kelompok ilmuwan dari Universitas Manchester menemukan bahwa sarung bantal yang tersebut tiada dicuci secara rutin dapat mengandung bakteri, jamur. Selain itu, terdapat juga tungau debu pada jumlah total yang sangat banyak.

Dalam studi tersebut, para peneliti menguji sampel dari bervariasi sarung bantal serta menemukan bahwa jumlah agregat mikroorganisme yang mana terkandung di dalam dalamnya bisa jadi mencapai ribuan kali tambahan sejumlah dibandingkan dengan dudukan toilet yang tersebut secara teratur dibersihkan. Sarung bantal dapat berubah menjadi tempat tumbuh biak bagi mikroorganisme akibat beberapa faktor.

Berikut alasan sarung bantal lebih tinggi kotor dari dudukan toilet dilansir dari Medical News Today, Kamis (11/7/2024).

Sarung Bantal Lebih Kotor Ketimbang Dudukan Toilet

1. Keringat serta Minyak Kulit

Setiap di malam hari tubuh mengeluarkan keringat serta minyak dermis yang digunakan menempel pada sarung bantal. Kelembapan ini menciptakan lingkungan yang mana ideal bagi bakteri serta jamur untuk berkembang.

2. Sel Kulit Mati

Kulit kita secara alami melegakan sel-sel epidermis mati yang tersebut juga menempel pada sarung bantal, memberikan makanan bagi tungau debu.

3. Sistem Rambut dan juga Kulit

Penggunaan item rambut lalu epidermis juga dapat meninggalkan residu pada sarung bantal, yang mana selanjutnya menambah total kontaminasi.

Paparan terus-menerus terhadap sarung bantal yang digunakan kotor dapat miliki beberapa dampak kesehatan. Berikut bahaya yang tersebut harus diwaspadai.

Artikel ini disadur dari Sarung Bantal Lebih Kotor Ketimbang Dudukan Toilet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *