Nasional

TWC hadirkan aktivitas Tamasya Asmara Keraton Ratu Boko

16
×

TWC hadirkan aktivitas Tamasya Asmara Keraton Ratu Boko

Sebarkan artikel ini
TWC hadirkan aktivitas Tamasya Asmara Keraton Ratu Boko

Sleman – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan juga Ratu Boko atau InJourney Destination Management dengan Tamasya Karsa kemudian Toko Perihal Cinta menghadirkan aktivitas Tamasya Asmara di destinasi Keraton Ratu Boko Prambanan Hari Sabtu 13 Juli 2024.

"Tamasya Asmara merupakan aktivitas signature yang digunakan akan kami kembangkan di Keraton Ratu Boko di perbukitan Prambanan, Kota Sleman," kata Marketing & Sales Group Head PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan serta Ratu Boko Dimas Ganjar Ramadhan ke Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, inisiatif ini dihadirkan untuk menyemarakkan kegiatan wisata yang mana berorientasi pada pengalaman bermakna dan juga sesuai dengan generasi muda dalam Yogyakarta.

"Menghadirkan inisiatif yang tersebut bekerja sebanding dengan komunitas-komunitas anak muda kita hadirkan sebagai karakter destinasi yang dimaksud senyaman juga inklusif untuk membantu aktivitas anak muda yang digunakan kreatif, artistik serta peduli pada pelestarian budaya," katanya.

Berlokasi ke kompleks cagar budaya dengan nama lain Abhayagiri Vihara atau biara pada bukit yang dimaksud penuh kedamaian ini, berubah jadi biasan kompleksitas budaya yang tersebut melatarbelakanginya.

Lekat dengan cerita romansa yang tersebut melingkupinya, Tamasya Asmara meminta kontestan untuk turut memberi warna, mencipta memori penuh makna yang digunakan menumbuhkan romansa di masa muda. Tajuk "Witing Tresno Jalaran Soko Ratu Boko" (tumbuhnya cinta sebab terbiasa) memberi rona bagi Keraton Ratu Boko sebagai destinasi yang dimaksud memberi ruang beraktivitas lalu berkreasi bagi anak-anak muda serta pemukim tersayang.

Ia mengatakan, kegiatan Tamasya Asmara ini terdiri dari Asmara Karya, Asmara Senja, Asmara Carita, Bursa Asmara lalu Asmara Swara.

"Kegiatan yang dimaksud dimulai sejak siang hari meliputi Asmara Karya dengan berbagi aktivitas beraneka artdate yang digunakan dapat dihadiri oleh bersatu pasangan, sahabat maupun keluarga tercinta," katanya.

Kemudian Asmara Karya menggandeng Rene Pottery mengundang partisipan untuk memproduksi kerajinan keramik secara manual yang tersebut bisa jadi dibawa pulang.

Artdate yang dimaksud dihadirkan melalui Trag Studio menawarkan aktivitas warna-warni dengan melukis wayang sebagai salah satu cara menumbuhkan kasih sayang.

"Masih di kegiatan artdate, Ranting Mangga menghadirkan pertemuan meramban kemudian journaling rasa, sementara tapi.aku.suka menyulap kain Nusantara untuk dikenakan sebagai wastra sukaria," katanya.

Sedangkan Asmara Senja mengundang kontestan untuk menyusuri tiap sisi keraton yang tersebut dibangun pada abad ke-8 oleh Wangsa Syailendra ini.

"Bersama komunitas Jalan Jalan Jajan (JJJ), kontestan bisa jadi mendengarkan kisah romansa Roro Jonggrang kemudian Bandung Bondowoso dilanjutkan dengan menikmati pertunjukan musik dari More on Mumbles dan juga Nara Band. Dua penampilan yang digunakan apik ini miliki karakteristik yang dimaksud unik di membawakan kompleksitas asmara manusia," katanya.

Sementara Asmara Carita menghadirkan aktivitas membaca "weton" kemudian cek khodam bersatu Master Wong. Aktivitas seru pembacaan yang mana sesuai penanggalan Jawa ini bisa jadi dihadiri oleh sama-sama pasangan maupun sahabat ini bisa jadi memberikan pandangan sebagai panduan untuk hidup pada masa mendatang.

Bursa Asmara menghadirkan gerai indie dari Yogyakarta, antara lain Toko Perihal Cinta, Kedai Seimbang Pagesangan yang dimaksud dihadirkan Sekolah Pagesangan Gunungkidul, Tapi Aku Suka serta Jari Manis Lab.

"InJourney Destination Management (IDM) berikrar menumbuhkan ruang-ruang kreatif bagi anak muda Yogyakarta untuk menghadirkan kegiatan-kegiatan yang tersebut seru namun tetap inspiratif. Tamasya Asmara bermetamorfosis menjadi salah satu corak yang dimaksud menggurat motif berwarna untuk destinasi heritage unggulan di dalam Daerah Sleman ini," katanya.

 

Artikel ini disadur dari TWC hadirkan aktivitas Tamasya Asmara Keraton Ratu Boko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *