Lifestyle

Angela Tanoesoedibjo lalu Menpora Dito Ariotedjo Luncurkan Logo dan juga Maskot Peparnas XVII 2024

28
×

Angela Tanoesoedibjo lalu Menpora Dito Ariotedjo Luncurkan Logo dan juga Maskot Peparnas XVII 2024

Sebarkan artikel ini
Angela Tanoesoedibjo berikutnya Menpora Dito Ariotedjo Luncurkan Logo serta juga Maskot Peparnas XVII 2024

SOLO – Wakil Menteri Peluang Usaha Pariwisata serta Kondisi Keuangan Kreatif Angela Tanoesoedibjo dengan Menteri Pemuda lalu Olahraga Republik Indonesi Dito Ariotedjo resmi meluncurkan logo juga maskot Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 di Balai Pusat Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2024).

Peparnas merupakan kompetisi untuk mengawasi besarnya prospek atlet penyandang disabilitas. Dalam sambutanya, Wamen Angela Tanoesoedibjo mengatakan, pemilihan logo lalu maskot berubah jadi sangat penting sebab mencerminkan nilai-nilai inklusivitas, keberanian, dan juga sportivitas.

“Hari ini dengan Mas Menpora dan juga Mas Gibran, kami meluncurkan logo dan juga maskot dari Peparnas ke-17 yang digunakan akan diselenggarakan pada Solo pada 6 hingga 13 Oktober mendatang,” kata Angela Tanoesoedibjo.


Lebih lanjut Wamen Angela menjelaskan, pada logo yang digunakan dirilis hari ini sebetulnya terdapat dua unsur yaitu burung perkutut yang dimaksud melambangkan perdamaian dan juga keris Jawa yang mana melambangkan keberanian.

Sementara untuk maskot Peparnas dipilih hewan istimewa dari Keraton Surakarta Hadiningrat yaitu Kebo Bule atau yang dikenal dengan Kyai Slamet.

“Desain logo kemudian maskot Peparnas ini nantinya juga dapat dikreasikan pada berubah-ubah bentuk merchandise sehingga menggerakan sektor perekonomian kreatif yang mana berdampak dengan segera bagi perekonomian masyarakat,” ungkap Angela Tanoesoedibjo.

“Selain sarat akan makna kemudian doa untuk para atlet, logo dan juga maskot ini juga berubah jadi media edukasi kekayaan budaya Solo sehingga diharapkan Solo dapat bermetamorfosis menjadi destinasi wisata budaya sekaligus sports tourism yang inklusif kedepannya,” lanjutnya.

Sementera itu Menpora Dito menyampaikan, Peparnas tidak hanya sekali sebagai kompetisi olahraga, tetapi juga simbol semangat, kerja keras, lalu tekad dari para atlet disabilitas Tanah Air.

“Mereka menginspirasi kita semua, menunjukkan bahwa keterbatasan fisik tidak penghalang untuk berprestasi,” ujar Menpora Dito.

Menpora Dito mengatakan, peluncuran logo juga maskot Peparnas adalah langkah awal penting menuju perhelatan akbar ini. Diharap dengan logo serta maskot baru yang dimaksud sanggup membangkitkan semangat Peparnas untuk para atlet yang digunakan bertanding.

“Mari kita menyokong merek (para atlet) dengan penuh antusiasme juga semangat kebersamaan. Terima kasih untuk panitia, para atlet, lalu semua pihak yang tersebut terlibat pada persiapan Peparnas,” pungkas Menpora Dito.

Artikel ini disadur dari Angela Tanoesoedibjo dan Menpora Dito Ariotedjo Luncurkan Logo serta Maskot Peparnas XVII 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *