Lifestyle

Maestro Keroncong Mus Mulyadi Dianugerahi Legend Award pada Ambyar Awards 2024

26
×

Maestro Keroncong Mus Mulyadi Dianugerahi Legend Award pada Ambyar Awards 2024

Sebarkan artikel ini
Maestro Keroncong Mus Mulyadi Dianugerahi Legend Award pada Ambyar Awards 2024

JAKARTA – Perhelatan Ambyar Awards 2024 yang dimaksud diselenggarakan ke MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, pada Kamis (18/7/2024) di malam hari mempersembahkan satu kategori spesial.

Kategori yang dimaksud yakni Legend Award yang dipersembahkan untuk musisi keroncong legendaris Mus Mulyadi. Meski telah terjadi wafat pada 2019, namun karya sang musisi permanen dikenang hingga ketika ini.

Penerimaan penghargaan yang disebutkan diwakili oleh sang istri, Hellen Sparingga, serta anaknya. Mereka hadir ke menghadapi panggung menerima piala Legend Award yang tersebut diserahkan oleh Managing Director MNCTV Tantan Sumartana.


Ekspresi bahagia bercampur haru tampak dari raut wajah istri dan juga anak Mus Mulyadi. Sang istri, Hellen, lantas mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap MNCTV melalui acara Ambyar Awards 2024 dikarenakan karya Mus Mulyadi masih terus dikenang hingga pada waktu ini. Ia berharap musik keroncong semakin dikenal bahkan dapat melegenda.

“Terima kasih untuk MNC. Saya nggak mengira bahwa hari ini akan mendapat sejumlah banget, salah satunya penghargaan ini,” ujar Hellen ketika memberikan sambutan.

“Dan Mas Mul masih diingat. Saya percaya ia pada surga juga bahagia mengawasi ini semua. Semoga keroncong makin melegenda,” lanjutnya.

Usai menerima penghargaan tersebut, Hellen dengan dua penyanyi sinden Sruti Respati serta Sundari Soekotjo, menghadirkan penonton untuk mengenang salah satu lagu populer Mus Mulyadi, yakni ‘Rek Ayo Rek’. Mereka bertiga berkolaborasi bernyanyi di dalam melawan panggung menyanyikan lagu dari Jawa Timur tersebut. Penonton pun mengambil bagian bernyanyi dengan mereka.


Sebagai informasi, Mus Mulyadi adalah penyanyi keroncong Indonesia. Ia mendapat julukan sebagai si ‘Buaya Keroncong’. Beberapa lagunya yang dimaksud berubah jadi hit yakni Perkotaan Solo, Dinda Bestari, Telomoyo, serta Jembatan Merah.

Mus Mulyadi pernah menjadi anggota Favourite’s Group. Istrinya juga seseorang penyanyi, Hellen Sparingga, serta adiknya berubah menjadi penyanyi pop & jazz, yakni Mus Mujiono, yang digunakan populer pada era 1980-an.

Saat show ke luar negeri seperti Belanda atau Amerika, Mus Mulyadi dikenal sebagai The King of Keroncong.

Artikel ini disadur dari Maestro Keroncong Mus Mulyadi Dianugerahi Legend Award dalam Ambyar Awards 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *