Lifestyle

Maksimalkan Fitur Live Shopping, 60 Persen Total Pendapatan Awal Tahun HijabChic Berasal dari Shopee Live

27
×

Maksimalkan Fitur Live Shopping, 60 Persen Total Pendapatan Awal Tahun HijabChic Berasal dari Shopee Live

Sebarkan artikel ini
Maksimalkan Fitur Live Shopping, 60 Persen Total Pendapatan Awal Tahun HijabChic Berasal dari Shopee Live

JAKARTA – Era sekarang ini, produk-produk fashion muslim sudah pernah menyediakan bermacam model dan juga gaya sesuai minat juga permintaan penggunanya. Hal yang disebutkan dikarenakan sektor fashion yang mana terus tumbuh sangat pesat.

Melihat prospek kemudian permintaan yang tersebut terus meningkat setiap tahunnya, Nisa Pratiwi memanfaatkannya untuk mendirikan bidang usaha brand lokalnya, HijabChic pada 2011. Berawal dari perusahaan rumahan dengan visi untuk menemani perjalanan hijrah setiap perempuan Indonesia, HijabChic mempunyai misi untuk menyediakan koleksi fashion muslim yang dimaksud berkualitas dan juga terus-menerus update dengan tren. Dalam perjalanannya, HijabChic memperluas jangkauannya dengan bergabung sama-sama Shopee juga berupaya membuka kesempatan tambahan besar dengan memanfaatkan layanan Shopee Live juga Shopee Video.

Founder and ketua eksekutif HijabChic Nisa Pratiwi mengatakan, desain dari koleksi yang mana diproduksi oleh HijabChic terus-menerus mempertimbangkan permintaan konsumen.

”Produk yang dihadirkan oleh HijabChic terus-menerus pada desain dengan mempertimbangkan keinginan konsumen kami yang ingin tampil modis namun tetap nyaman. Saat mendirikan brand lokal ini, kami jual hasil secara online melalui media sosial. Namun, seiring dengan meningkatnya permintaan kemudian popularitas, HijabChic mulai mengatur strategi dengan memanfaatkan platform digital Shopee dalam tahun 2018,” tuturnya.

Nisa menambahkan, langkah yang dimaksud berhasil membuka kesempatan lebih lanjut besar untuk menjangkau pelanggan dalam seluruh Indonesia.

“Langkah ini membuka prospek lebih tinggi besar untuk menjangkau pelanggan kita pada seluruh Indonesia. Bersama Shopee kami berhasil meningkatkan jualan yang mana signifikan, khususnya pada waktu menggunakan fasilitas Shopee Live. Kontribusi Shopee Live sangat besar bagi keseluruhan pendapatan HijabChic, dimana hingga 60 persen total pendapatan di dalam semester I tahun 2024 berasal dari pelanggan di Shopee Live,” ujarnya.

Desain Terkini dan juga Mutu Tinggi jadi Kunci Penting HijabChic Hadirkan Pilihan Koleksi Produk

Maksimalkan Fitur Live Shopping, 60 Persen Total Pendapatan Awal Tahun HijabChic Berasal dari Shopee Live


Koleksi HijabChic. (Foto: Istimewa)

Fokus item HijabChic adalah daily wear dengan design yang selalu up-to-date, materi kain yang tersebut berkualitas, special twist di dalam setiap koleksinya, serta timeless. HijabChic mencoba untuk melindungi konsep serta prinsip bidang usaha yang digunakan kuat sebagai brand lokal, juga setiap saat bisa jadi merespon keinginan pangsa yang dimaksud membutuhkan item fashion untuk dipakai setiap hari maupun untuk special occasions tertentu, seperti wedding, formal gathering, lalu acara formal lainnya.

Seiring berjalannya waktu, HijabChic terus mengembangkan produknya dengan menambahkan beragam koleksi daily outfit, special outfit, kemudian hijab. Jenis barang yang mana telah dilakukan dirilis seperti tops, tunics, innerwear, dress, rok, pants, scarf, outer, aksesoris. Inspirasi setiap koleksi diambil dari bervariasi tren fashion global kemudian lokal, dan juga keinginan lalu preferensi pelanggan. Setiap koleksi terus-menerus mengedepankan nilai-nilai modesty serta kenyamanan, harapannya agar selalu bisa jadi diterima dengan baik oleh perempuan Muslim di Indonesia.

Dalam rute produksi, HijabChic sangat memperhatikan rute produksi dengan teliti serta terstruktur, mulai dari pemilihan benang, produksi bahan, hingga pembuatan produk-produk berkualitas tinggi yang digunakan siap diluncurkan. Proses produksi yang tersebut kami lakukan ada beberapa tahap, seperti pemilihan benang serta warna, analisis tren, desain, prototyping kemudian sampling, produksi massal, hingga peluncuran koleksi baru.

Semua langkah-langkah produksi diwujudkan secara lokal dengan harapan dapat menciptakan lapangan pekerjaan tambahan bagi masyarakat sekitar, menguatkan bidang fashion lokal, serta meningkatkan perekonomian Indonesia.

Artikel ini disadur dari Maksimalkan Fitur Live Shopping, 60 Persen Total Pendapatan Awal Tahun HijabChic Berasal dari Shopee Live

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *