Lifestyle

Pemprov Kaltim Siapkan Videotron untuk Saksikan Upacara HUT ke-79 RI dalam IKN

30
×

Pemprov Kaltim Siapkan Videotron untuk Saksikan Upacara HUT ke-79 RI dalam IKN

Sebarkan artikel ini
Pemprov Kaltim Siapkan Videotron untuk Saksikan Upacara HUT ke-79 RI di IKN

SAMARINDA – otoritas Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan sarana untuk masyarakat yang tersebut ingin menyaksikan upacara HUT ke-79 RI pada Ibu Perkotaan Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, euforia penduduk Kaltim sangat besar menyambut hari bersejarah, dalam mana untuk pertama kali upacara HUT RI akan dijalankan di IKN.

“Masyarakat IKN ini jumlahnya 4 juta, tentu tidaklah bisa saja semua hadir ke sana. Tetapi kita mencoba mewadahi bagaimana suasana upacara 17 Agustus pada IKN itu sanggup dilihat secara dengan segera oleh masyarakat,” kata Sri pada konferensi pers Persiapan Pemprov Kaltim Menyambut Pelaksanaan Upacara Bendera HUT ke-79 Kemerdekaan RI dalam IKN, Kamis (18/7/2024).

Sri mengatakan, Pemprov Kaltim akan menyiapkan sebagian videotron atau layar lebar yang mana dipasang di beberapa titik lokasi. Ini adalah dapat bermetamorfosis menjadi tempat menyaksikan bagi penduduk yang digunakan tidaklah hadir dengan segera ke IKN.


“Kita menyiapkan videotron yang mampu untuk live streaming. Jadi dari videotron pada beberapa titik strategis ke kabupaten/kota, nanti dapat berubah menjadi tempat bagi warga untuk menyaksikan secara secara langsung prosesi upacara 17 Agustus,” katanya.

Sri mengatakan, tingginya antusiasme komunitas pada menyambut HUT ke-79 RI ini juga terlihat dari beberapa umbul-umbul yang mana telah terjadi merekan siapkan.

“Euforia kita memperingati upacara 17 Agustus ini dengan simbol-simbol, umbul-umbul, baliho itu juga kita siapkan untuk peringatan serius 17 Agustus ini,” ungkapnya.

Sri menyebut, euforia ini merupakan bentuk penerimaan penduduk Kaltim di menyambut peringatan serius HUT ke-79 RI yang berubah menjadi momen bersejarah.

“Dan tentu sekali lagi ini berubah menjadi sejarah bagi warga Kaltim,” ujarnya.

Sri memastikan, Pemprov Kaltim juga sudah ada melakukan sebagian persiapan salah satunya dengan menyelenggarakan rangkaian rapat dengan pihak Sekretariat Presiden hingga Forkopimda.

“Tentu kita akan melakukan pengaturan-pengaturan yang baik agar semua pihak ini sanggup terwakili nanti dalam di penyelenggaran upacara 17 Agustus ke IKN,” tandasnya.

Artikel ini disadur dari Pemprov Kaltim Siapkan Videotron untuk Saksikan Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *