Internasional

Joe Biden Mulai Menerima Kemungkinan Harus Mundur sebagai Capres Negeri Paman Sam

15
×

Joe Biden Mulai Menerima Kemungkinan Harus Mundur sebagai Capres Negeri Paman Sam

Sebarkan artikel ini
Joe Biden Mulai Menerima Kemungkinan Harus Mundur sebagai Capres Negeri Paman Sam

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mulai menerima gagasan bahwa beliau kemungkinan besar tidak ada dapat meraih kemenangan pemilihan umum pada 5 November kemudian kemungkinan besar harus mundur sebagai calon presiden (capres).

Sikap Biden itu diungkap New York Times di laporannya pada hari Kamis (18/7/2024), dengan mengutip beberapa pendatang yang tersebut dekat dengan sang presiden.

Mantan Presiden Barack Obama telah lama mengutarakan untuk sekutunya di beberapa hari terakhir bahwa jalan Joe Biden menuju kemenangan telah dilakukan sangat berkurang.

Menurutnya Biden perlu secara kritis mempertimbangkan kelayakan pencalonannya, menurut laporan Washington Post yang mana mengutip beberapa penduduk yang tersebut mengetahui pembicaraan Obama.

Biden telah dilakukan berjuang untuk kelangsungan politiknya sejak debat sengit berperang melawan Trump hampir tiga minggu lalu, pada mana penampilannya yang mana lelah kemudian bingung menyebabkan perasaan khawatir mengenai usianya.

Sekitar 20 anggota DPR dari Partai Demokrat dan juga satu senator sekarang sudah mengajukan permohonan Biden untuk meninggalkan pemilihan presiden (pilpres), namun Biden menolak, dan juga bersikeras bahwa dialah yang mana berada pada sikap terbaik untuk mengalahkan Trump.

Sebagian besar jajak pendapat menunjukkan Biden tertinggal di persaingan yang dimaksud ketat, dengan Trump unggul dalam negara-negara bagian utama namun bukan ada pergerakan dramatis sejak “bencana debat” atau penembakan terhadap Trump Hari Sabtu lalu.

Biden memaparkan ketajaman mentalnya “sangat bagus” pada sebuah wawancara dengan NBC pada hari Senin, salah satu dari kumpulan acara tanpa naskah yang digunakan bertujuan untuk menunjukkan bahwa beliau mampu.

Dengan meningkatnya tekanan terhadap Biden, Partai Demokrat mengungkapkan pada hari Rabu bahwa merekan merencanakan pencalonan presiden secara virtual pada minggu pertama bulan Agustus, menjauhi Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) pada 19 Agustus.

Beberapa anggota Partai Demokrat mengecam skema tersebut, lalu menuduh partai yang disebutkan berjuang menghalangi pencalonan Biden juga mengelak diskusi penuh mengenai pilihan-pilihan alternatif.

Artikel ini disadur dari Joe Biden Mulai Menerima Kemungkinan Harus Mundur sebagai Capres AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *