Internasional

Pidato Pertama sejak Upaya Pembunuhan, Trump Jaminan Perjuangkan Persatuan

15
×

Pidato Pertama sejak Upaya Pembunuhan, Trump Jaminan Perjuangkan Persatuan

Sebarkan artikel ini
Pidato Pertama sejak Upaya Pembunuhan, Trump Pemastian Perjuangkan Persatuan

WASHINGTON – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memaparkan alasan untuk “membuat Amerika hebat sekali lagi” di pidato penerimaan pencalonannya ke Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) pada Milwaukee pada Kamis (18/7/2024).

Trump menyampaikan pidato umum pertamanya sejak lolos dari percobaan pembunuhan di rapat umum dalam Butler, Pennsylvania, akhir pekan lalu.

Mantan presiden itu naik panggung pada hari terakhir RNC untuk menyampaikan visinya bagi masa depan AS, pada pidato yang dimaksud ditulis ulang sepenuhnya setelahnya penembakan itu.

“Saya tidak ada seharusnya berada di dalam di lokasi ini waktu malam ini,” ungkap Trump, mengingat rincian percobaan pembunuhan itu, pada waktu hadirin mulai meneriakkan, “Ya, Anda!”

“Saya berdiri ke hadapan Anda waktu malam ini dengan instruksi keyakinan, kekuatan, lalu harapan. Empat bulan dari sekarang, kita akan meraih kemenangan luar biasa, dan juga kita akan memulai empat tahun terhebat pada sejarah negara kita,” tegas Trump untuk para pendukungnya.

“Kita bangkit bersama, atau kita hancur berantakan. Saya mencalonkan diri sebagai presiden untuk seluruh Amerika, tidak setengah dari Amerika, lantaran tidaklah ada kemenangan pada kemenangan untuk setengah dari Amerika,” ungkap dia.

Trump mengaku awalnya sudah menyiapkan “pidato yang digunakan sangat keras… yang dimaksud isinya semua tentang pemerintahan Presiden Joe Biden yang korup”, tetapi “menyimpannya begitu saja” pasca percobaan pembunuhan itu.

Mantan presiden itu berbicara selama lebih tinggi dari 40 menit sebelum pertama-tama mengatakan “pemerintahan ketika ini” di pidatonya pada RNC, juga tidaklah mengumumkan nama lawan Demokratnya.

Trump mengakhiri pidatonya yang mana panjang dengan janji untuk “dengan segera menciptakan Amerika hebat lagi.”

“Kita akan menyelamatkan negara ini. Kita akan memulihkan Republik, dan juga kita akan mengantar masa depan yang tersebut kaya dan juga indah yang mana sangat pantas diterima oleh rakyat kita,” tegas dia.

Artikel ini disadur dari Pidato Pertama sejak Upaya Pembunuhan, Trump Janji Perjuangkan Persatuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *