Internasional

Presiden Negeri Paman Sam Joe Biden Tiba-tiba Batal Pidato, Ternyata Membangun wabah Covid-19

20
×

Presiden Negeri Paman Sam Joe Biden Tiba-tiba Batal Pidato, Ternyata Membangun wabah Covid-19

Sebarkan artikel ini
Presiden Negeri Paman Sam Joe Biden Tiba-tiba Batal Pidato, Ternyata Membangun wabah wabah Covid-19

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mendadak membatalkan kehadirannya untuk berpidato di dalam sebuah acara di Las Vegas, Nevada, pada Rabu. Dia ternyata dites positif terinfeksi Covid-19.

Biden dijadwalkan untuk berpidato ke Forum Tahunan UnidosUS pada hari Rabu, yang dimaksud dihadiri oleh tambahan dari 1.500 pendukung Latino dalam Nevada, negara bagian yang tersebut penting pada pemilihan presiden Negeri Paman Sam tahun 2024.

Pidato yang dimaksud semestinya disampaikan pada saat Biden mencoba menggalang pendukungnya ke ketika para anggota Partai Demokrat ke Kongres menyerukan agar beliau mengundurkan diri dari sebagai calon presiden.

CEO UnidosUS Janet Murguía mengumumkan Biden tidaklah akan hadir setelahnya hasil tes menunjukkan sang presiden positif Covid-19.

“Terima kasih banyak melawan kesabaran kemudian pengertian Anda. Sayangnya, saya baru semata menelepon Presiden Biden juga ia menyampaikan kekecewaannya yang dimaksud mendalam dikarenakan tiada dapat bergabung dengan kami sore ini. Presiden juga telah dilakukan hadir di sejumlah acara serta ia baru belaka dinyatakan positif Covid,” katanya, seperti diambil Newsweek, Kamis (18/7/2024).

Pengumuman Murguía disambut dengan ejekan dari penonton. Dia menambahkan bahwa Biden tidak ada ingin menempatkan siapa pun di risiko juga bahwa Biden berencana untuk berbicara pada konferensi yang disebutkan di kemudian hari.

“Dia benar-benar menyesal tiada bisa saja sama-sama kami serta tentu sekadar kami turut merasakan kekecewaan tersebut, namun kami telah lama meninjau bagaimana Covid masih berdampak pada berbagai penduduk di dalam komunitas kami,” kata Murguía.

Biden mem-posting dalam X bahwa beliau “merasa baik” juga berterima kasih terhadap orang-orang menghadapi harapan baik mereka.

Dia menambahkan bahwa ia akan terus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan demi rakyat Amerika. Namun, diagnosis penyebaran virus Corona memicu beberapa pemukim berspekulasi Biden akan mundur sebagai calon presiden.

Artikel ini disadur dari Presiden AS Joe Biden Tiba-tiba Batal Pidato, Ternyata Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *