Teknologi

Cara Fastboot Redmi Note 10 Tanpa Pencet Tombol Power

14
×

Cara Fastboot Redmi Note 10 Tanpa Pencet Tombol Power

Sebarkan artikel ini
Cara Fastboot Redmi Note 10 Tanpa Pencet Tombol Power

JAKARTA – Cara fastboot Redmi Note 10 sanggup dikerjakan dengan enteng lalu praktis. Tak diperlukan bingung, pengguna bisa saja melakukannya sendiri dengan catatan mengikuti prosedur yang berlaku.

Sekadar informasi, fastboot sebenarnya terdapat pada setiap ponsel Xiaomi . Hanya keberadaannya disembunyikan dengan tujuan keamanan perangkat.

Penggunaan mode ini biasanya diwujudkan untuk memperbaiki kehancuran atau permasalahan tertentu pada ponsel. Sebut hanya seperti install firmware baru, flash ulang sistem operasi, menghapus data, lalu lainnya.

Berikut Cara Fastboot Redmi Note 10:

1. Cara Keluar Dari Mode Fastboot Xiaomi Dengan Tombol Fisik
Untuk mengundurkan diri dari dari mode fastboot pada ponsel Xiaomi dengan mudah, kamu belaka diperlukan mematikan atau merestart ponsel. Nggak ada cara khusus untuk meninggalkan dari mode fastboot, kok.

Cukup tekan tombol Power untuk merestart ponsel. Tekan selama beberapa pada waktu hingga ponsel restart dan juga logo MI dari Xiaomi muncul. Tunggu sampai ponsel kembali ke menu utama untuk selesai.

Selain itu, kamu juga bisa jadi menggunakan kombinasi tombol Power + Volume Down selama beberapa pada waktu di mana berada di mode fastboot. Tunggu hingga ponsel restart dan juga logo MI muncul, dan juga tunggu sampai kamu kembali ke menu utama.

2. Cara Keluar Kode Fastboot Xiaomi via Komputer
Kalau cara meninggalkan fastboot Redmi sebelumnya nggak berhasil, kamu bisa jadi mencoba alternatif lain dengan menggunakan komputer kemudian menjalankan perintah ke Command Prompt (CMD).

Cara ini dianggap efektif serta aman, tetapi pastikan laptop-mu telah mempunyai data Driver ADB Fastboot sebelum melakukannya. Berikut langkah-langkahnya:

Klik kanan pada File ADB Fastboot.
Pilih Extract Here.
Buka Folder Fastboot.
Hubungkan ponsel Xiaomi ke komputer dengan kabel data.
Pada folder ADB Fastboot, klik kanan > Open Command Windows Here.
Command Prompt akan muncul, ketikkan fastboot devices juga tekan Enter.
Ketikkan perintah fastboot reboot dan juga tekan Enter.
Tunggu hingga tahapan restart ponsel Xiaomi selesai.

Penyebab Mode Fastboot Aktif

Mode Fastboot biasanya hanya sekali digunakan oleh teknisi maupun developer. Tapi kok bisa saja pengguna biasa mendadak mengaktifkan mode ini? Fastboot xiaomi berapa lama?

Sebetulnya, ada beberapa pemicu aktifnya mode ini. Pertama kamu nggak sengaja menekan Tombol Volume Down (-) saat sedang menyalakan smartphone Xiaomi atau Redmi-mu.

Penyebab kedua, tombol Volume Down (-) rusak, sehingga terus-menerus tertekan. Terakhir, berjalan Brick pada Firmware.

Artikel ini disadur dari Cara Fastboot Redmi Note 10 Tanpa Pencet Tombol Power

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *