Berita

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Jadi Momentum Jaksa Muda Unjuk Gigi

22
×

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Jadi Momentum Jaksa Muda Unjuk Gigi

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Jadi Momentum Jaksa Muda Unjuk Gigi

JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dengan melakukan upacara di dalam Badan Diklat Kejaksaan, Ibukota Selatan, Hari Senin (22/7/2024). Dalam kegiatan itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin berubah menjadi inspektur upacara.

Dia menyampaikan 7 perintah harian Jaksa Agung Tahun 2024 yakni memulai pembangunan budaya kerja yang digunakan terencana, prosedural, terukur, serta akuntabel dengan terwujudnya kepatuhan internal juga mitigasi risiko untuk mencapai tujuan organisasi.

Gunakan hati nurani kemudian akal fit sebagai landasan pada melaksanakan tugas juga kewenangan. Mewujudkan soliditas melalui kesamaan pola pikir, pola sikap, kemudian pola langkah guna mengaktualisasikan prinsip een en ondelbaar.

Kemudian, benahi pemanfaatan teknologi informasi di pelaksanaan tugas secara efektif. Lalu menjadikan pembinaan, pengawasan, kemudian badan institusi belajar serta pelatihan kejaksaan sebagai trisula penggerak pembaharuan sekaligus penjamin mutu pelaksanaan tugas secara profesional kemudian terukur.

“Melaksanakan penegakan hukum yang tersebut berorientasi pada kesejahteraan warga dan juga persiapkan arah kebijakan institusi kejaksaan di menyongsong Indonesi Emas 2045,” ujar Burhanuddin.

Menyikapi 7 perintah itu, Ketua Umum Komunitas Aktivis Milenial Tanah Air (Gen KAMI) Ilham Latupono mengapresiasi perintah harian Jaksa Agung yang digunakan berpihak pada Jaksa dari generasi milenial.

“Kami berharap kesempatan ini mampu dimaknai positif oleh generasi milenial yang berkarya pada lingkungan kejaksaan,” katanya.

Termasuk poin 7 perintah harian Jaksa Agung, beliau mengawasi persiapan arah kebijakan institusi kejaksaan pada menyongsong Nusantara Emas tahun 2045 akan memberikan ruang gerak yang digunakan luas bagi jaksa milenial.

Kesempatan ini mesti dimaknai positif. Hal ini ditambah lagi dengan perintah harian Jaksa Agung poin 4 yang mana menekankan pemanfaatan teknologi informasi pada pelaksaan tugas yang tersebut efektif.

Artikel ini disadur dari Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Jadi Momentum Jaksa Muda Unjuk Gigi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *