Teknologi

10 Game Anak-anak yang Seru kemudian Edukatif, Main Sambil Belajar

5
×

10 Game Anak-anak yang Seru kemudian Edukatif, Main Sambil Belajar

Sebarkan artikel ini
10 Game Anak-anak yang dimaksud Seru kemudian Edukatif, Main Sambil Belajar

JAKARTA – Ada beragam game anak-anak yang seru serta edukatif. Tak hanya sekali bermain, namun juga bisa saja belajar tentang sejumlah hal.

Seiring perkembangan teknologi, smartphone berubah jadi alat tak terpisahkan dari hidup sehari-hari. Suka atau tidak ada suka, hal ini juga mulai berlaku untuk anak-anak.

Bukan semata-mata sebagai media untuk sekolah, pemakaian smartphone biasa diwujudkan anak-anak untuk bermain game. Melihat banyaknya game yang mana dapat diakses secara bebas, para warga tua penting waspada.

Tak harus melarang sepenuhnya, warga tua bisa saja memilih game yang mana rasanya aman dimainkan anaknya. Diolah dari bermacam sumber, berikut ini beberapa orang game anak-anak yang mana seru dimainkan tapi juga edukatif.

Game Anak-anak yang mana Seru kemudian Edukatif

1. Pou

10 Game Anak-anak yang mana Seru serta Edukatif, Main Sambil Belajar

Pou sebenarnya tak hanya saja populer di dalam kalangan anak-anak. Game ini juga disukai kalangan lain akibat keseruannya. Melalui game ini, pemain dilatih untuk memiliki rasa tanggung jawab di merawat karakter Pou. Seperti hewan peliharaan, pemain harus paham tentang cara merawatnya.

Misal, seperti waktu yang tepat memberinya makan, mandi, tidur hingga bermain. Selain itu, pemain juga dapat mencoba beragam permainan lain yang digunakan tersedia di dalam dalamnya.

2. Cooking Mama: Let’s Cook

Sesuai namanya, game ini adalah permainan masak-masakan. Bedanya, ini versi online saja. Pada Play Store, Cooking Mama: Let’s Cook bisa saja diambil secara gratis. Layaknya game simulasi memasak, pemain mampu belajar tentang langkah-langkah memasak menu sesuai resep.

3. Duolingo

Duolingo berubah jadi game edukasi untuk mengajarkan anak tentang bahasa asing. Tak hanya saja bahasa Inggris, ada puluhan pilihan lainnya yang mampu dipelajari.

Secara tampilan, game Duolingo pun cukup menarik, sehingga pemain akan lebih besar antusias. Game ini sangat cocok saat Anda ingin mengenalkan anak dengan bahasa asing.

4. My Talking Tom

Berikutnya ada Talking Tom. Game ini memungkinkan pemain mendapat sebuah kucing peliharaan virtual bernama Tom. Layaknya hewan peliharaan, pemain harus merawat Tom dengan baik. Bukan hanya saja memberinya makan atau memandikannya, sesekali ajaklah untuk bermain game yang mana seru.

5. Minecraft

10 Game Anak-anak yang dimaksud Seru lalu Edukatif, Main Sambil Belajar

Minecraft adalah sebuah game yang tersebut memungkinkan pemain untuk mendirikan globus sendiri. Game mobile ini menghadirkan petualangan seru dengan versi yang tersebut terus diperbarui, sehingga menjadikannya disukai bervariasi kalangan, di antaranya anak-anak.

Tak sekadar bermain, Minecraft juga sanggup melatih anak di berpikir logis dan juga strategis. Selain itu, permainannya pun dapat dijalankan secara bersatu pada mode multiplayer.

6. Math Land

Game anak-anak yang digunakan seru dan juga edukatif berikutnya adalah Math Land. Game ini dapat menjadi solusi bagi pendatang tua yang dimaksud sulit mengajari anaknya belajar matematika.

Sesuai namanya, Math Land meminta pemain memainkan karakter bajak laut untuk memecahkan teka-teki pada bentuk mengenai matematika. Derajat kerumitan soalnya pun sanggup disesuaikan dengan usia anak.

7. Lingokids

Lingokids memungkinkan pemain belajar beraneka hal. Misal, seperti aktivitas sehari-hari layaknya membersihkan diri dengan mandi, menghias kue ulang tahun, kemudian lainnya.

Jalannya permainan akan semakin menyenangkan dengan penampilan beragam karakter hewan yang mana lucu. Singkatnya, game ini sangat cocok untuk dijadikan metode belajar pada anak.

8. Doctor Kids

Dokter berubah menjadi salah satu profesi yang dimaksud biasa dicita-citakan anak-anak. Ketika ingin mencoba simulasinya, game ini sanggup jadi pilihan.
Melalui Doctor Kids, pemain bisa jadi menjadi seseorang dokter. Mereka dapat menjalankan tugas seperti membersihkan gigi hingga memeriksa situasi tubuh.

9. Wordscapes

Berikutnya ada Wordscapes. Game permainan kata ini dapat dimainkan untuk sarana belajar anak-anak. Melalui game ini, pemain akan diajak bermain menyusun kata dari beberapa huruf yang tersedia.

10. Puzzle Kids

Ada beragam game puzzle yang tersebut seru dimainkan untuk anak. Contohnya adalah Puzzle Kids – Animals Shapes and Jigsaw Puzzle.
Pada game ini, terdapat 4 kategori mini game yang mana terdiri dari mencocokkan bentuk, menyusun objek, tebak gambar hingga teka-teki jigsaw. Itulah deretan game anak-anak yang tersebut seru dimainkan serta tentunya mendidik. Selamatmencoba!

Artikel ini disadur dari 10 Game Anak-anak yang Seru dan Edukatif, Main Sambil Belajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *