Teknologi

Kejutan! Nintendo Bakal Peluncuran Konsol Game Inovatif

7
×

Kejutan! Nintendo Bakal Peluncuran Konsol Game Inovatif

Sebarkan artikel ini
Kejutan! Nintendo Bakal Peluncuran Konsol Game Inovatif

JAKARTA – Sebuah kejutan muncul dari pemilik Nintendo, Shuntaro Furukawa yang digunakan mengumumkan rilis model baru konsol game via media sosial, Selasa (7/5/2024) kemarin. Para penggemar konsol game klasik ini pun tak sabar mengawaitu untuk mendapatkannya.

Dilansir dari Essanews, Nintendo didirikan pada 1989. Awalnya, perusahaan dengan syarat Negeri Sakura ini memproduksi kartu hanafuda untuk permainan populer dengan nama yang tersebut sama. Seiring berjalannya waktu, Nintendo beralih fokus ke permainan konsol, kemudian akhirnya bermetamorfosis menjadi raksasa pada bidang tersebut. Konsol-konsol paling terkenalnya salah satunya Game Boy, Super Nintendo Entertainment System, Nintendo DS, Wii, dan juga Nintendo Switch.

Nintendo Switch berubah menjadi salah satu kreasi paling ikonik dari perusahaan ini. Banyak yang dimaksud menikmati judul-judul game klasik dan juga terbaru di dalam konsol ini. Sang pemilik, Furukawa mengonfirmasi pengembangan penerus dari Nintendo Switch, yang dimaksud menimbulkan penggemar ke seluruh bumi senang.

Penerus Nintendo Switch ada di depan mata

Sejak diperkenalkan pada 2017, konsol Nintendo Switch telah dilakukan menjadi hits di dalam kalangan penggemar, menunjukkan daya tarik abadi merek Negeri Sakura ini. Secara luar biasa, tujuh tahun setelahnya rilisnya, konsol yang disebutkan sudah pernah terjual lebih banyak dari 141 jt unit, menjadi bukti dari popularitasnya yang digunakan besar.

Namun, absennya konsol baru selama tujuh tahun sungguh terasa luar biasa. Terutama ketika pesaing mengungkapkan konsol yang dimaksud lebih banyak canggih kemudian game yang mana tidaklah kompatibel dengan Nintendo Switch. Perubahan lingkungan ekonomi ini memacu Shuntaro Furukawa untuk mempertimbangkan peluncuran penawaran inovatif.

Nintendo Switch 2 sedang di perjalanan

“Ini adalah Furukawa, Presiden Nintendo. Kami akan menimbulkan pengumuman tentang penerus dari Nintendo Switch pada tahun fiskal ini. Sudah lebih banyak dari sembilan tahun sejak kami mengumumkan keberadaan Nintendo Switch pada Maret 2015 lalu. Kami akan mengadakan Nintendo Direct pada bulan Juni ini mengenai jajaran perangkat lunak Nintendo Switch untuk paruh kedua tahun 2024, tetapi harap diingat bahwa tiada akan ada pembicaraan tentang penerus Nintendo Switch selama presentasi tersebut,” – demikian pernyataan Presiden Nintendo pada media sosial.

Sementara penggemar di media sosial berspekulasi tentang rilis pada 2025 untuk konsol baru, detail resmi masih harus dirilis. Semua pendatang dengan penuh semangat mengantisipasi pembaruan lebih banyak lanjut, yang tersebut kemungkinan besar akan dibagikan oleh Shuntaro Furukawa di media sosial.

Artikel ini disadur dari Kejutan! Nintendo Bakal Rilis Konsol Game Inovatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *