Internasional

Houthi Luncurkan Rudal Balistik ‘Palestina’ ke Laman Militer negeri Israel dalam Eilat

34
×

Houthi Luncurkan Rudal Balistik ‘Palestina’ ke Laman Militer negeri Israel dalam Eilat

Sebarkan artikel ini
Houthi Luncurkan Rudal Balistik ‘Palestina’ ke Laman Militer negeri tanah Israel pada Eilat

SANAA – Angkatan Bersenjata Yaman yang dimaksud bersekutu dengan Houthi meluncurkan rudal balistik baru ke tempat kejadian militer negara Israel dalam kota pelabuhan selatan Eilat (Umm Al-Rashrash).

Juru bicara militer Yaman, Brigadir Jenderal Yahya Saree, menyampaikan pengumuman yang disebutkan pada Mulai Pekan di malam hari (3/6/2024).

Ini menandai pengumuman ketiga pada empat hari terakhir mengenai operasi Yaman.

Saree mengungkapkan Pasukan sepak bola Roket tentara mengerahkan rudal balistik “Palestina”. Menurut laporan, ini adalah pertama kalinya Angkatan Bersenjata Yaman mengungkapkan pemanfaatan senjata ini untuk serangan jarak sangat terhadap negara penjajah Israel.

“Kekuatan rudal ke Angkatan Bersenjata Yaman memiliki target sasaran militer musuh tanah Israel dalam area Umm al-Rashrash, wilayah selatan Palestina yang digunakan diduduki,” ungkap Saree, membenarkan keberhasilan operasi tersebut.

Dia menambahkan, Angkatan Bersenjata Yaman akan melanjutkan operasi militer dia di solidaritas dengan rakyat Palestina yang digunakan tertindas tanah Israel sampai agresi berhenti juga pengepungan terhadap Wilayah Gaza dicabut.

Saree menegaskan kembali komitmen Sanaa untuk menyerang sasaran negara Israel dan juga menggalang perjuangan Palestina.

Pengumuman terbaru ini muncul beberapa hari pasca Saree mengaku sudah pernah menyerang kapal induk Amerika Serikat (AS), Eisenhower di dalam Laut Merah, serangan kedua di kurun waktu 24 jam.

Artikel ini disadur dari Houthi Luncurkan Rudal Balistik ‘Palestina’ ke Situs Militer Israel di Eilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *