Teknologi

Gunakan Teknologi Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan

24
×

Gunakan Teknologi Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan

Sebarkan artikel ini
Gunakan Teknologi Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan

JAKARTA – PT Tirta Asasta Depok (Perseroda), perusahaan tempat air minum di Depok, berhasil mengimplementasikan solusi digital Smart Water Unit (SWM) dari Indibiz Tenaga untuk meningkatkan efisiensi operasional bisnisnya.

SWM memungkinkan pemantauan konsumsi air secara real-time, pengukuran akurat, bahkan deteksi dini kebocoran pipa pada instalasi pelanggan.

Direktur Operasional Tirta Asasta Sudirman mengatakan, penerapan teknologi Jaringan Internet of Things seperti SWM membantu operasional bisnis, khususnya di tingkat pelanggan untuk tahapan pengukuran lalu pemantauan konsumsi air secara real time.

“Menggunakan SWM total kubik air yang dimaksud dikonsumsi di dalam pelanggan terbaca secara akurat, realtime serta bisa jadi mendeteksi secara dini jikalau terjadi kebocoran air pipa di dalam instalasi pelanggan,” jelas Sudirman.

Setelah Tirta Asasta menggunakan solusi digital SWM dari Indibiz Energi tersebut, jumlah total pelanggan yang dijangkau juga semakin luas. “Dari sebelumnya cuma 1.000 pelanggan pada beberapa kecamatan di dalam Depok, pada masa kini bertambah berubah menjadi 7.000 pelanggan yang digunakan dipantau secara real time menggunakan solusi digital. Jadi total ada 8.000 titik pelanggan yang tersebut kami kelola,” ungkapnya.

Solusi digital Smart Water Satuan Pengukuran dari Indibiz Tenaga merupakan pelengkap dari lingkungan Indibiz yang dimaksud dapat dimanfaatkan untuk para pebisnis di dalam sektor energi, penyedia air kemudian manufaktur.

Bagi Telkom, Indibiz Daya semakin memperkokoh sikap Telkom yang dimaksud sekarang sedang fokus menggarap lingkungan ekonomi business to business (B2B), khususnya para pelaku perniagaan di dalam sektor penyedia air, manufaktur dan juga energi khususnya bagi pelaku UKM di area dalam Indonesia.

Manfaat Smart Water Satuan Pengukuran bagi Tirta Asasta:

Gunakan Teknologi Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan

1. Pengembangan Akurasi juga Efisiensi: SWM memberikan data konsumsi air yang mana akurat juga real-time, memungkinkan Tirta Asasta mengoptimalkan pengelolaan sumber daya air dan juga meningkatkan efisiensi operasional.

2. Deteksi Dini Kebocoran: Fitur deteksi kebocoran pada SWM membantu Tirta Asasta mengidentifikasi serta mengatasi kesulitan kebocoran pipa secara lebih besar cepat.

3. Perbaikan Layanan Pelanggan: Dengan data konsumsi air yang dimaksud transparan lalu akurat, Tirta Asasta dapat memberikan layanan pelanggan yang lebih banyak baikdanresponsif.

Artikel ini disadur dari Gunakan Teknologi Smart Water Meter, PDAM Tirta Asasta Kelola 8.000 Pelanggan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *