Nasional

Srikandi PLN NTB berikrar menyokong inisiatif peduli lingkungan

18
×

Srikandi PLN NTB berikrar menyokong inisiatif peduli lingkungan

Sebarkan artikel ini
Srikandi PLN NTB berikrar menyokong inisiatif peduli lingkungan

Mataram – Srikandi PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat berazam memperkuat acara peduli lingkungan dengan berperan berpartisipasi di setiap kegiatan Green Employee Involvement PLN.

"Keterlibatan terlibat Srikandi PLN di acara peduli lingkungan ini menunjukkan komitmen untuk bergabung juga pada melindungi kebersihan lingkungan," kata Alfi Laili Fauziah, Ketua Srikandi PLN NTB melalui keterangan tertoreh yang digunakan diterima ke Mataram, Rabu.

Dalam komitmen tersebut, Srikandi PLN tak hanya saja terlibat bergerak pada menyimpan kebersihan lingkungan, namun juga berjuang agar sampah yang dimaksud terkumpul dapat memiliki faedah dan juga melakukan investasi pohon.

"Dengan mengolah sampah juga menginvestasikan pohon, kami berharap bisa saja bermetamorfosis menjadi bagian peduli pada lingkungan. Tujuan kami sederhana, mempertahankan lingkungan agar lebih banyak bersih juga hijau untuk masa depan yang digunakan lebih tinggi baik," ujarnya.

Aksi dari Srikandi PLN mendapat apresiasi dari Aisyah, Pendiri Bank Sampah Mandiri. Menurutnya, selama 9 tahun bekerja identik dengan PLN, peran PLN di melindungi kelestarian lingkungan sangat luar biasa, teristimewa pada pengelolaan sampah.

"Melalui bervariasi inisiatif, PLN sudah pernah berkontribusi di mengempiskan dampak lingkungan dari sampah kemudian meningkatkan kesadaran masyarakat. Selain itu, peran Srikandi PLN sangat penting pada mengedukasi penduduk tentang pentingnya menyimpan lingkungan melalui aksi nyata seperti hari ini," kata Aisyah.

Dengan adanya peran Srikandi PLN, ia berharap warga semakin sadar akan pentingnya mencintai juga menyimpan lingkungan.

General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menegaskan bahwa keterlibatan bergerak Srikandi PLN mencerminkan komitmen PLN terhadap kebersihan lingkungan.

"Kegiatan ini tak semata-mata melibatkan pegawai laki-laki, tetapi juga para Srikandi PLN yang digunakan bersemangat di mempertahankan lingkungan. Ini adalah menunjukkan bahwa kesadaran kemudian tanggung jawab terhadap lingkungan tidaklah mengenal gender. Selain menghimpun sampah, investasi pohon juga berubah jadi langkah penting di menjaga kelestarian lingkungan," katanya.

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, jajaran PLN UIW NTB melaksanakan inisiatif peduli lingkungan dengan melibatkan pihak pemerintah lalu beragam komunitas peduli lingkungan.

Pertemuan sosial itu sudah berlangsung ke beberapa titik lokasi, seperti pantai Tanjung Karang di dalam Perkotaan Mataram, sungai Taman Ria pada Pusat Kota Bima, kemudian pantai Sepanjang serta Balad Taliwang pada Wilayah Sumbawa.

 

Artikel ini disadur dari Srikandi PLN NTB berkomitmen dukung program peduli lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *