Teknologi

Keren! Animasi Karya Anak Negeri Angkat Budaya Bali

7
×

Keren! Animasi Karya Anak Negeri Angkat Budaya Bali

Sebarkan artikel ini
Keren! Animasi Karya Anak Negeri Angkat Budaya Bali

BALI – Seorang siswa jika Pulau Dewata Ida Bagus Ista Khrisna menghasilkan karya animasi tiga dimensi bergaya disney dengan mengangkat budaya Bali berjudul Made and The Lost Spirit. Hebatnya lagi, animasi ini dibuat sama-sama rekan sekampusnya dengan biaya dan juga sarana seadanya.

Bersama rekan sekampusnya, siswa desain komunikasi visual Institut Dewan dan juga Bisnis Bali itu bahkan mendirikan Lys Animation Studios.

Made and The Lost Spirit berkisah tentang perjalanan Made, manusia anak desa di Bali yang digunakan bertekad mengatasi kedamaian di desanya pasca hancur diserang buta kala atau iblis dengan mencari bagian penjor, pelindung desanya yang dimaksud hilang.

Saat ini animasi Made and The Lost Spirit belaka dibuat di bentuk teaser lalu direncanakan dibuat 16 episode. “Animasi ini dibuat dengan biaya pas-pasan dan juga hanya sekali menggunakan empat komputer di dalam bawah spek menimbulkan animasi,” kata Ida Bagus Ista Krisna.

Selain mengangkat nilai-nilai budaya Bali ke animasi buatannya, Khrisna berharap dapat menginspirasi anak-anak muda Bali untuk bukan mengandalkan pariwisata kemudian mengembangkan bakat seni dia ke bidang kreatif khususnya animasi.

Dia juga berharap ada sponsor yang tersebut melirik karya animasinya untuk diangkat ke layar lebar atau televisi agar mampu dinikmati rakyat luas.

Artikel ini disadur dari Keren! Animasi Karya Anak Negeri Angkat Budaya Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *