Ekonomi Bisnis

BRI Sabet Dua Award Mobile Banking juga Bot obrolan Terbaik di BSEM MRI 2024

30
×

BRI Sabet Dua Award Mobile Banking juga Bot obrolan Terbaik di BSEM MRI 2024

Sebarkan artikel ini
BRI Sabet Dua Award Mobile Banking juga Bot obrolan Terbaik pada BSEM MRI 2024

JAKARTA – Usaha BRI pada mengadopsi perubahan struktural digital untuk memenuhi bervariasi macam permintaan operasi pengguna terbukti berhasil. Hal yang disebutkan dibuktikan di survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024”, dimana BRI berhasil menduduki peringkat pertama pada kategori Performa Terbaik Mobile Banking Bank untuk BRImo lalu Performa Terbaik Agen percakapan Bank untuk Sabrina.

Survei yang digunakan dilaksanakan oleh lembaga riset MRI bekerja serupa dengan salah satu media ini menunjukkan peningkatan kinerja pada beberapa orang aspek produk-produk kemudian layanan BRI, khususnya sisi digital channel.

Pada sisi Mobile Banking Bank, secara overall score BRI meningkat 2.65 point dan juga naik tiga peringkat dari tahun lalu, menjadikan BRImo sebagai Mobile Banking terbaik versi penilaian MRI juga menduduki peringkat 1 ke 2024.

Selain itu, Bot obrolan BRI “Sabrina” juga menyabet predikat Performa Terbaik Asisten virtual Bank dengan peningkatan score signifikan sebesar 16.28 point dari tahun setelah itu menjadikan Sabrina Bot obrolan meraih peringkat 1 di dalam 2024.

Saat ini, super apps BRImo dapat memberikan bermacam layanan keuangan yang dapat diakses nasabah, mulai dari tabungan, investasi, asuransi, hingga sarana untuk berubah jadi merchant BRI. Nasabah juga sangat ringan untuk berinvestasi melalui BRImo, mulai dari pembelian emas, surat berharga, dana pensiun, hingga inisiasi deposito. Terlebih dengan dorongan untuk lebih besar pada beyond banking service, sangat diharapkan hari-hari pengguna akan setiap saat ditemani layanan BRImo.

BRI Sabet Dua Award Mobile Banking lalu Asisten virtual Terbaik di BSEM MRI 2024

(Foto: dok BRI)

Chatbot BRI Sabrina juga telah lama dikembangkan dengan teknologi artificial intelligence yang mana tambahan human-like untuk berinteraksi dengan klien layaknya manusia. Nasabah dapat menyapa kemudian berbincang dengan Sabrina terkait item lalu layanan BRI, seperti informasi posisi kantor, ATM BRI, AgenBRILink, dan juga kedudukan merchant BRI terdekat. Tidak hanya sekali itu, pelanggan juga mendapatkan informasi promo BRI, cek saldo, mutasi rekening, hingga membantu mengatasi kendala proses nasabah.

Selain itu, Sabrina telah lama menggunakan teknologi Large Language Model (LLM) yang dimaksud dapat meningkatkan pemahaman bermacam pertanyaan juga situasi yang dihadapi, sehingga mampu memberikan respons yang mana semakin presisi kemudian relevan dengan beragam bahasa tempat Indonesia, seperti bahasa Jawa, Sunda, Padang, kemudian sebagainya.

Direktur Retail Funding lalu Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa perseroan senantiasa berupaya menyesuaikan diri dengan keperluan layanan keuangan dalam masyarakat. Pencapaian yang disebutkan menjadi motivasi lebih banyak bagi perseroan untuk terus memberikan layanan yang mana melebihi harapan nasabah.

“Dinamika perkembangan teknologi perbankan memacu BRI senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan baik dari sisi walk in channel maupun digital channel. Hal ini diwujudkan untuk meningkatkan experience pelanggan di semua touchpoints,” tutur Andrijanto.

Artikel ini disadur dari BRI Sabet Dua Award Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *