Ekonomi Bisnis

Masuki Era Baru, Industri Konstruksi Diprediksi Tumbuh Dinamis pada 2024

13
×

Masuki Era Baru, Industri Konstruksi Diprediksi Tumbuh Dinamis pada 2024

Sebarkan artikel ini
Masuki Era Baru, Industri Konstruksi Diprediksi Tumbuh Dinamis pada 2024

JAKARTA – Industri proyek konstruksi berada dalam mengalami peningkatan yang mana dinamis dengan perkiraan pertumbuhan sebesar 4,5% pada 2024. Dengan peningkatan tahunan yang dimaksud signifikan pada triwulan III-2023 lalu kontribusinya terhadap Pendapatan Domestik Bruto terlihat era baru bagi bidang konstruksi.

“Dengan perkembangan tahunan yang signifikan pada triwulan III-2023 kemudian kontribusinya terhadap PDB, kami mengamati era baru bagi lapangan usaha konstruksi,” kata Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media, Kamis (2/5/2024).

Nah untuk terus memacu pertumbuhan bidang konstruksi, akan dilakukan kompetisi Megabuild Indonesia & Keramika Indonesi 2024. Pameran ini bertujuan berubah jadi sarana bagi pelaku bidang untuk memperluas jaringan, berkolaborasi, juga berinovasi secara berkelanjutan.

“Melalui tema ‘Sustainable Future: Connection, Collaboration, and Innovation,’ Megabuild & Keramika Indonesia 2024 mendemonstrasikan komitmen bersatu untuk menggalang peningkatan hijau juga konstruksi yang berkelanjutan,” tambah Royanto.

Acara yang mana akan berlangsung dari 9-12 Mei 2024 di dalam Ibukota Convention Center ini menandai edisi ke-21 Megabuild Indonesi kemudian edisi ke-10 Keramika, sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai pameran komponen bangunan serta keramik terlengkap dalam Indonesia. Pameran ini dirancang tidak belaka sebagai kompetisi show up tetapi juga sebagai platorm utama untuk pertukaran pengetahuan kemudian demonstrasi pengembangan terkini.

Ketua ASAKI Edy Suyanto menjelaskan lebih lanjut dari 200 brand terkemuka global akan berpartisipasi, memperkaya acara dengan solusi inovatif pada sektor substansi bangunan juga keramik. “Acara ini dapat mengangkat bidang keramik Nusantara ke panggung global dan juga memperkenalkan praktik terbaik yang mana membantu konstruksi berkelanjutan,” kata Edy.

Ketua IAI JakartaDoti Windajani menambahkan arsitektur berkelanjutan tak semata-mata sebuah tren, tetapi merupakan permintaan mendasar pada merespons pembaharuan iklim juga mengoptimalkan pengaplikasian sumber daya alam secara lebih lanjut bertanggung jawab.

Di sisi lain, Sekjen HDII , Adi Surya T menekankan pentingnya integrasi desain yang digunakan inovatif juga berkelanjutan pada setap proyek konstruksi tdak dapat dilebih-lebihkan. “Acara ini membuka jalan bagi para desainer kemudian arsitek untuk memanfaatkan teknologi serta strategi terbaru pada menciptakan ruang yang efisien lalu estetis,” tandas Adi.

Artikel ini disadur dari Masuki Era Baru, Industri Konstruksi Diprediksi Tumbuh Dinamis di 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *