Berita

Tak Hadiri Pembubaran Timnas Amin, Surya Paloh Mengaku Tidak Tahu

14
×

Tak Hadiri Pembubaran Timnas Amin, Surya Paloh Mengaku Tidak Tahu

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, mengaku tidak ada tahu ada rencana pembubaran Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas Amin pada 30 April lalu. 

Surya Paloh bukan tampak di acara yang tersebut dilakukan ke kediaman Anies ke Lebak Bulus, Ibukota Selatan itu. Dalam kesempatan itu, hamya hadir banyak pejabat teras NasDem, salah satunya Sekretaris Jenderal Hermawi Taslim.

“Saya terus terang semata bukan tahu. Tapi kan Pak Sekjen lain-lain ada semuanya. Kawan-kawan semua hadir,” kata Surya Paloh usai mengunjungi acara HUT ke-7 Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem di Pancoran, Ibukota Indonesia Selatan, Kamis, 2 Mei 2024.  

Mantan capres nomor urut 01, Anies Baswedan, sebelumnya menanggapi enteng absennya Surya Paloh pada acara pembubaran tersebut. “Kan datang Pak Sekjen (Hermawi Taslim), Pak Jan Darmadi (Majelis Tinggi NasDem). (Surya Paloh) diwakilkan,” kata Anies di dalam kediamannya, Lebak Bulus, Ibukota Indonesia Pusat pada Selasa, 30 April 2024. 

Anies tak membeberkan lebih banyak lanjut perihal absennya Surya Paloh di acara pembubaran Timnas Amin. Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim juga enggan ditanyai oleh awak media ketika hendak pulang dari acara.

Dalam acara itu, cuma ketua umum NasDem yang digunakan tak hadir. Ketua umum dari partai Koalisi Perubahan lain turut hadir di acara ini, seperti Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu kemudian mantan cawapres nomor urut 01 sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Partai NasDem telah terjadi menyatakan bergabung dengan pemerintahan mendatang yang mana dipimpin presiden lalu duta presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 25 April lalu, Surya Paloh mengunjungi kediaman Prabowo pada Jalan Kertanegara 4, DKI Jakarta Selatan. 

Surya Paloh mengungkapkan alasan partainya mengupayakan penuh pemerintahan pada bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. “Sejujurnya saya berkontemplasi untuk itu. Sebuah serangkaian perenungan saya lakukan yang mana cukup lama. Akhirnya, satu hal, saya berbicara dari kejujuran hati kemudian rasionalitas yang tersebut saya miliki,” ujar pria kelahiran Banda Aceh ini.

AMELIA RAHIMA SARI

Artikel ini disadur dari Tak Hadiri Pembubaran Timnas Amin, Surya Paloh Mengaku Tidak Tahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *