Ekonomi Bisnis

Telkom Gandeng Organisasi Global F5, Perkuat Keselamatan Siber

39
×

Telkom Gandeng Organisasi Global F5, Perkuat Keselamatan Siber

Sebarkan artikel ini
Telkom Gandeng Organisasi Global F5, Perkuat Keselamatan Siber

JAKARTA – Layanan keamanan siber ( cyber security ) dalam pada negeri terus ditingkatkan otoritas. Hal ini ditandai dengan kerja identik strategis PT Telkom Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan perusahaan cyber security global, F5.

Telkom Nusantara juga F5 resmi menyetujui secara resmi Memorandum of Understanding (MoU). Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya mengatakan, kedua entitas akan fokus pada layanan keamanan siber Indonesia.

Selain itu, mengakselerasi pembangunan, lalu peningkatan kapabilitas Telkom ke bidang keamanan siber kemudian barang digital lainnya.

“Kemitraan strategis Telkom serta F5 bermetamorfosis menjadi salah satu upaya penguatan kapabilitas Telkom Group sebagai digital telco pilihan utama dalam Indonesia, khususnya dalam bidang keamanan siber,” ujar Setyawan Wijaya, Kamis (2/5/2024).

Berdasarkan riset dari IDC pada 2023, pangsa bursa cyber security ke Tanah Air diperkirakan mencapai Mata Uang Rupiah 6 triliun pada 2028 dengan CAGR 16,6 persen.

Menurutnya, pertumbuhan dunia usaha digital juga tingginya permintaan lingkungan ekonomi terhadap layanan keamanan digital ke Indonesia cukup pesat. Kondisi ini menuntut Telkom menjawab permintaan melalui digital connectivity, digital platform, dan juga digital services.

“Kebutuhan akan keamanan siber pada masa depan akan meningkat pesat seiring dengan semakin kuatnya kampanye perubahan struktural digital dalam Indonesia kemudian akan mulai berlakunya UU Perlindungan Fakta Pribadi ke bulan Oktober 2024 nanti,” papar Setyawan.

Baca Juga: Tragis, 2 Petugas Telkom Tewas Diduga Hirup Gas Beracun pada Gorong-gorong

F5, dengan kemampuan keamanan sibernya, diantaranya keamanan aplikasi mobile serta API, dan juga manajemen multi cloud diyakini dapat menguatkan portofolio layanan IT Services Telkom Group.

Kolaborasi strategis Telkom juga F5 juga diharapkan menyokong perekonomian Indonesia, ke mana keamanan siber memiliki peran penting untuk mengembangkan kegiatan ekonomi digital yang kuat, aman, berdaulat, juga berkelanjutan.

Artikel ini disadur dari Telkom Gandeng Perusahaan Global F5, Perkuat Keamanan Siber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *