Ekonomi Bisnis

3 Alasan Microsoft Pengembangan Usaha Rp27 T ke RI, Termasuk Negara Komunitas Ahli pengembangan Terbesar di Asia

15
×

3 Alasan Microsoft Pengembangan Usaha Rp27 T ke RI, Termasuk Negara Komunitas Ahli pengembangan Terbesar di Asia

Sebarkan artikel ini
3 Alasan Microsoft Penguraian Usaha Rp27 T ke RI, Termasuk Negara Komunitas Ahli pengembangan Terbesar di dalam Asia

JAKARTA – Microsoft penanaman modal di Negara Indonesia sebesar Simbol Dolar 1,7 miliar atau sekitar Simbol Rupiah 27 triliun selama empat tahun ke depan untuk infrastruktur cloud juga Teknologi AI baru. Tentunya Microsoft miliki alasan mengapa Indonesi terpilih berubah jadi tempat dia berinvestasi sebesar itu. Angka pembangunan ekonomi besar dari Microsoft ini sanggup membantu Indonesia mencapai Visi Indonesi Emas 2045 yang dicanangkan pemerintah untuk mengubah negara jadi kekuatan sektor ekonomi global.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir, mengungkapkan jikalau Pengembangan Usaha ini menetapkan tonggak sejarah baru bagi lanskap digital Indonesia. Menurut Dharma, penanaman modal ini direalisasikan bertujuan untuk memberdayakan masyarakat Tanah Air dengan infrastruktur juga keterampilan yang tersebut dibutuhkan dalam era AI, selaras dengan visi nasional Microsoft untuk kecakapan digital.

Dilansir dari laman News Microsoft, penanaman modal infrastruktur digital ini dibangun berdasarkan inisiatif Microsoft Berdayakan Indonesi (Empower Indonesia) , yang dimaksud disampaikan pada Februari 2021, untuk mempercepat perkembangan ekonomi inklusif.

Lantas, mengapa Microsoft mau memberikan dana penanaman modal sebesar itu ke Tanah Air lalu bukanlah negara lain? Rupanya Tanah Air menyimpan beberapa alasan yang tersebut menciptakan Microsoft berkeinginan kuat untuk berinvestasi.

3 Alasan Microsoft Pengembangan Usaha 27 T pada Negara Indonesia (H2)

1. Negara Komunitas Programmer Terbesar Ketiga di dalam Asia Penggunawan Layanan Microsoft

CEO Microsoft Satya Nadella menyoroti peran penting pengembang di memanfaatkan Artificial Intelligence untuk memenuhi kemungkinan Indonesi sebagai perekonomian digital.

Lebih dari 3,1 jt pengembang di dalam Negara Indonesia menggunakan GitHub, platform digital pengembangan, kolaborasi, kemudian pengembangan perangkat lunak milik Microsoft. Hal ini menjadikan Negara Indonesia sebagai rumah bagi komunitas pengembang terbesar ketiga pada GitHub di kawasan Asia-Pasifik, pasca India lalu Tiongkok.

Artikel ini disadur dari 3 Alasan Microsoft Investasi Rp27 T di RI, Termasuk Negara Komunitas Pengembang Terbesar di Asia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *