Teknologi

Fitur AR Google Kini semata-mata Mampu Melihat Beberapa Fauna

15
×

Fitur AR Google Kini semata-mata Mampu Melihat Beberapa Fauna

Sebarkan artikel ini
Fitur AR Google Kini semata-mata Mampu Melihat Beberapa Fauna

CUPERTINO – Fitur pencarian AR Google yang memungkinkan pengguna mengawasi hewan, dinosaurus, lalu objek 3D lainnya pada augmented reality (AR) melalui kamera ponsel dia tampaknya sedang sekarat.

Seperti dilansir dari The Verge, Selasa (30/4/2024), sebelumnya, sejumlah hewan yang mana tersedia untuk dilihat di AR, namun jumlahnya sekarang telah terjadi berkurang drastis.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa cuma beberapa hewan yang tersisa, sementara yang tersebut lain menyatakan bahwa fasilitas yang dimaksud tidak ada berfungsi identik sekali.

Ada beberapa kemungkinan alasan mengapa fasilitas ini dihentikan. Kemungkinan, Google tidak ada lagi menganggapnya sebagai prioritas. Awal tahun ini, Google merumahkan banyak karyawan perangkat keras AR, lalu pemimpin kunci grup AR juga mengundurkan diri. Selain itu, Google dilaporkan menyembunyikan kacamata Project Iris AR.

Alasan lain yang tersebut mungkin saja adalah layanan ini tiada cukup populer. Meskipun menyenangkan mengamati hewan AR dalam awal pandemi, mungkin saja kebaruannya sudah memudar seiring waktu. Selain itu, layanan ini mungkin saja tiada selalu berfungsi dengan baik, kemudian mungkin saja hanya sekali tersedia untuk perangkat tertentu.

Apa pun alasannya, tampaknya ciri pencarian AR Google akan segera berakhir. Jika Anda ingin mengawasi hewan AR sebelum menghilang, Anda harus mencarinya sesegera mungkin.

Berikut adalah beberapa hewan yang dimaksud masih dapat Anda lihat pada AR pada waktu ini:

Harimau
Panda raksasa
Triceratops
Stegosaurus
Velociraptor
Kumbang badak
Kumbang permata

Untuk mengawasi hewan AR, menyingkap program Google pada ponsel Anda juga cari hewan yang tersebut ingin Anda lihat. Jika hewan yang disebutkan memiliki model AR, Anda akan mengamati tombol “Lihat di 3D”. Ketuk tombol ini juga ikuti petunjuk ke layar untuk mengawasi hewan pada AR.

Artikel ini disadur dari Fitur AR Google Kini hanya Mampu Melihat Beberapa Hewan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *