Internasional

negeri Israel ungkap persiapan ofensif ke front utara

17
×

negeri Israel ungkap persiapan ofensif ke front utara

Sebarkan artikel ini
negeri negara Israel ungkap persiapan ofensif ke front utara

Kota Moskow – Kepala Staf Umum negara Israel Herzi Halevi mengumumkan persiapan serangan di front utara dalam sedang penyerangan yang terus diwujudkan pergerakan Syiah Lebanon Hizbullah, kata angkatan bersenjata tanah Israel (IDF) pada Rabu (1/5).

"Anda (perwira komandan) melakukan pekerjaan yang digunakan sangat baik pada pertahanan operasional di utara, dan juga kami sedang mempersiapkan serangan pada utara. Kami sedang mempersiapkan serangan pada utara," kata Halevi seperti diambil dari pernyataan IDF.

Halevi menyatakan, setelahnya menghadapi kejadian sulit yaitu serangan organisasi Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu, ketika ini pihaknya sudah pernah pulih dan juga menggerakkan forward dengan kuat, dan juga akan memproduksi pernyataan yang digunakan sangat jelas tentang diperkenalkan IDF dalam front utara ke depannya.

Ia juga menyatakan bahwa pasukan cadangan angkatan bersenjata IDF juga memainkan peran penting pada hal ini.

Hizbullah telah lama melancarkan serangan udara terhadap negara Israel sejak Oktober 2023, saat situasi di wilayah yang disebutkan semakin memburuk pasca negeri Israel mengumumkan operasi militer terhadap aksi Palestina gerakan Hamas di dalam Jalur Gaza.

Kementerian Luar Negeri Lebanon mengungkapkan sekitar 100.000 pemukim terpaksa meninggalkan rumah dia dalam Lebanon selatan sebab penembakan yang mana direalisasikan militer Israel.

negeri Israel juga memaparkan bahwa sekitar 80.000 penduduk negara Israel utara mengalami situasi serupa.

Pada 7 Oktober 2023, organisasi Hamas melancarkan serangan roket skala besar terhadap tanah Israel serta melanggar perbatasan, menyerang lingkungan sipil dan juga pangkalan militer. Hampir 1.200 pemukim di negara Israel tewas serta sekitar 240 lainnya diculik pada serangan itu.

negeri Israel melancarkan serangan balasan, memerintahkan blokade total terhadap Gaza, juga memulai serangan darat ke wilayah itu untuk memusnahkan pejuang organisasi Hamas lalu menyelamatkan para sandera. Lebih dari 34.400 warga telah dilakukan terbunuh sejauh ini akibat serangan negara Israel di Jalur Gaza, menurut otoritas setempat.

Sumber: Sputnik

Artikel ini disadur dari Israel ungkap persiapan ofensif ke front utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *