Teknologi

Pantau Stamina Pemain Timnas Nusantara U-23, GPS Sport Vest Digunakan?

34
×

Pantau Stamina Pemain Timnas Nusantara U-23, GPS Sport Vest Digunakan?

Sebarkan artikel ini
Pantau Stamina Pemain Timnas Nusantara U-23, GPS Sport Vest Digunakan?

DOHA Timnas Nusantara U-23 semakin hari semakin menunjukkan arah perkembangan yang mana positif. Tumbangnya Timnas Korea Selatan ke Piala AFC, bukti Timnas Indonesia U-23 pada masa kini miliki skill yang tersebut luar biasa.

Dengan komposisi pemain naturalisasi yang tersebut bertambah, serta juga pola permainan yang mana semakin ciamik, kemudian itu semua harus didukung pula dengan stamina yang baik yang mana sanggup dipadukan dengan teknologi seperti GPS.

Di bola olahraga, GPS Sport Vest merupakan teknologi yang tersebut telah kerap digunakan. Namun, Timnas Nusantara baru menggunakan teknologi ini.

Seperti dilansir dari Yahoo News, GPS Sport Vest pertama kali diperkenalkan lalu dikembangkan oleh Catapult. Alat ini digunakan seperti bra ke tempat dada.

GPS Sport Vest merupakan pembaharuan teknologi hasil kerja mirip Australian Institute of Sport (AIS) juga Cooperative Research Centres (CRC). Awalnya, teknologi ini digunakan untuk memaksimalkan performa atlet Australia.

GPS Sport Vest pertama kali diperkenalkan ke Melboune pada 2006.

Ada sejenis alat berbentuk kotak yang diletakkan pada bagian belakang GPS Sport Vest. Alat ini nantinya akan mengirimkan data tentang pergerakan pemain, jarak tempuh berlari, kemudian kecepatan. Data-data yang dimaksud nantinya dikirim ke aplikasi mobile yang terhubung ke smartphone.

Secara garis besar, alat ini berguna untuk mengukur kemampuan individu pemain di mengikuti pertemuan latihan.

Dengan demikian, GPS Sport Vest dapat meningkatkan performa individu pemain, meminimalisasi cedera, kemudian menyokong rute pemulihan cedera.

Timnas Indonesi tidak yang dimaksud regu pertama pada Asia Tenggara yang mana menggunakan GPS Sport Vest di pertemuan latihan.

GPS Sport Vest yang tersebut dijual ke pasaran ketika ini terbilang cukup terjangkau. Untuk satu paket GPS Sport Vest yang mana terdiri dari bra sport serta alat pendeteksi dibanderol dengan harga jual 149 dolar Amerika Serikat atau setara Rp2,1 juta.

Biasanya, di satu pasukan tak semua pemain menggunakan alat tersebut. Pelatih kepala semata-mata akan memberikan alat yang disebutkan ke beberapa pemain untuk mengetahui data-data yang dibutuhkan.

Artikel ini disadur dari Pantau Stamina Pemain Timnas Indonesia U-23, GPS Sport Vest Digunakan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *