Berita

Kisah Jemaah Haji Jakarta: Menunggu 12 Tahun Berangkat ke Tanah Suci

14
×

Kisah Jemaah Haji Jakarta: Menunggu 12 Tahun Berangkat ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
Kisah Jemaah Haji Jakarta: Menunggu 12 Tahun Berangkat ke Tanah Suci

JAKARTA – Dana Wawuk (52) juga Suhartini (61) bahagia akhirnya akan segera berangkat ke Tanah Suci. Keduanya diantaranya pada 388 jemaah haji kloter 4 jika Embarkasi Ibukota yang digunakan memenuhi Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Hari Minggu (12/5/2024).

Salah satu jemaah haji, Dana Wawuk (52) mengaku telah terjadi mendambakan keberangkatannya ke Tanah Suci selama 12 tahun. Dia pun masih merasa tidak ada menyangka dapat berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini.

Dia telah terjadi melakukan setoran awal haji pada 2012. Namun keberangkatannya tertunda akibat Covid-19, tapi akhirnya pada 2024 ini beliau dapat berangkat haji.

“Sujud syukur terhadap Allah SWT, senang banget enggak mampu diungkapkan ternyata tahun 2024 ada kesempatan untuk berangkat, alhamdulillah senang banget telah mengantre selama 12 tahun,” kata Wawuk untuk MNC Portal, Akhir Pekan (12/5/2024).

Dirinya akan berangkat sama-sama sang suami ke Tanah Suci. Dia pun berharap dapat menjalani ibadah haji dengan baik di Arab Saudi.

“Pastinya ibadah dan juga berdoa yang dimaksud baik-baik untuk diri sendiri keluarga juga untuk semuanya,” ucap ibu rumah tangga jika Matraman, Ibukota Timur ini.

Hal senada disampaikan Suhartini (61), seseorang jemaah haji lainnya. Suhartini mengungkapkan rasa bahagianya dapat menjalankan ibadah haji pasca mengantisipasi selama 12 tahun.

“Ya Allah perasaannya tidaklah bisa saja dibayangkan saking gembiranya. Waktu itu setoran awal Rp25 jt melalui bank, dibayarin serupa adik,”kata dia.

Dia pun berharap dapat menjalani ibadah haji dengan khusyuk dan juga diberikan kekuatan fisik agar dapat menjalani beberapa orang rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

“Semoga diberikan kemudahan, kelancaran, keselamatan juga kekuatan pada fisiknya mudah-mudahan sanggup menjalankan Sunnah juga rukun wajib dengan baik,” ucap warga jika Cakung, Ibukota Timur itu.

Setelah menjalani langkah-langkah tersebut, merek diizinkan untuk beristirahat kemudian akan berangkat menuju Bandara Soekarno-Hatta pada Senin, 13 Mei 2024 pukul 00.50 menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Ratusan jemaah yang dimaksud dijadwalkan akan tiba pada Madinah, Arab Saudi pukul 06.50 WIB. Lalu kembali ke Negara Indonesia pada 24 Juni mendatang.

Artikel ini disadur dari Kisah Jemaah Haji Jakarta: Menunggu 12 Tahun Berangkat ke Tanah Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *