Berita

Sebelum ke Tanah Suci, Booth Provider Seluler di Asrama Haji Ramai Dikunjungi Jemaah

13
×

Sebelum ke Tanah Suci, Booth Provider Seluler di Asrama Haji Ramai Dikunjungi Jemaah

Sebarkan artikel ini
Sebelum ke Tanah Suci, Booth Provider Seluler ke Asrama Haji Ramai Dikunjungi Jemaah

JAKARTA – Di era modernisasi ini, internet sangat dibutuhkan untuk menunjang komunikasi. Hal itu tak dilupakan, para calon jemaah haji untuk membeli paket internet agar bisa saja terus berbicara dengan sanak sodara di Nusantara saat berada dalam Tanah Suci.

Salah satu calon jemaah haji, Amirudin (46) rela mengantre untuk membeli paket internet di dalam booth yang dimaksud disediakan Asrama Haji, Embarkasi Jakarta-Bekasi, Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Pusat Kota Bekasi.

“Ya harus didaftarkan dulu, biar kita juga enggak bingung, kalau daftar sendiri kan kita bingung nanti,” kata Amirudin untuk MNC Portal Indonesia, Hari Sabtu (11/5/2024).

Dirinya membeli paket internet seharga Rp650.000 untuk 45 hari. Menurutnya biaya yang dimaksud ditawarkan masih terjangkau.

“Provider lama sih bisa jadi aja, cuma kan kebetulan saya mau coba provider lain, pada samping harganya tambahan murah,” sambungnya.

Bedasarkan Pantauan MNC Portal Tanah Air ke lokasi, tersedia empat booth provider seluler. Para calon jemaah terlihat mengantre untuk membeli paket internet yang diinginkan.

Karyawan provider seluler itu tampak melayani pertanyaan para calon jemaah haji, mengenai paket internet yang dimaksud ditawarkan. Sementara, Amirudin menceritakan, kalau mendaftar haji bersatu empat keluarga dijalankan pada tahun 2013.

Menurutnya,ini berubah menjadi spesial lantaran pasca 11 tahun menanti dirinya dapat berangkat ke Tanah Suci.

“Alhamdulillah senang sekali mas, yang digunakan didamba-dambakan umat Islam kan berangkat haji sesuai rukun Islam ke-5,” sambungnya.

Menurutnya selain keadaan fisik, dari segi finansial juga jadi hal yang wajib dipersiapkan untuk para calon jemaah haji. Sebab berbagai rekannya yang mana batal ke Tanah Suci lantaran terhambat biaya.

“Karena sejumlah juga teman-teman atau saudara yang dimaksud batal berangkat akibat finansialnya enggak mendukung, akibat nilai yang mana cukup mahal kalau menurut teman-teman yang dimaksud batal,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Sebelum ke Tanah Suci, Booth Provider Seluler di Asrama Haji Ramai Dikunjungi Jemaah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *