Berita

Jelang WWF ke-10 dalam Bali, Kabaharkam Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan

33
×

Jelang WWF ke-10 dalam Bali, Kabaharkam Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan

Sebarkan artikel ini
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan

LOMBOK – Polri terus mematangkan kesiapan pengamanan untuk menggalang kegiatan World Water Pertemuan (WWF) ke-10 yang dimaksud berlangsung tanggal 18-25 Mei 2024 ke Bali. Polri sudah menyiapkan strategi pengamanan yang dimaksud detail untuk memperkuat event tersebut.

Kepala Badan Pemelihara Security (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran mengemukakan salah satunya akses masuk beberapa orang pelabuhan. Unit Sabara juga Polisi Satwa juga telah terjadi ditempatkan secara strategis untuk menangani segala bentuk kelainan keamanan.

“Saya sebagai Kepala Operasi Puri Agung 2024 sudah mengatur strategi pengamanan yang dimaksud detail untuk menyokong kegiatan tersebut,” ujar Fadil pada waktu meninjau Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Hari Sabtu (11/5/2024).

Selain di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, mantan Kapolda Metro Jaya ini sebelumnya melakukan pengecekan dalam Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur.

Fadil mengungkapkan di pengamanan acara, unit-unit seperti Sabara, Polisi Satwa, Bhabinkamtibmas, Pamobvit dan juga satuan lainnya terlibat pada acara ini guna memberikan pengamanan menyeluruh di dalam semua area acara.

“Polri memverifikasi bahwa seluruh personel terlatih kemudian siap menghadapi peluang masalah yang dimaksud mungkin saja muncul selama acara,” tuturnya.

Lebih sangat mantan Kapolda Jawa Timur ini sudah pernah berkoordinasi dengan instansi lain di antaranya pihak pelaksana acara untuk menyimpan keamanan kemudian ketertiban selama WWF berlangsung.

Pihaknya juga mengundang partisipasi masyarakat di mengupayakan keamanan acara dengan memberikan informasi atau laporan terkait kemungkinan ancaman keamanan.

“Semua persiapan sudah dijalankan dengan cermat untuk memberikan proteksi maksimal bagi semua kontestan serta pengunjung acara WWF di dalam Bali,” tutup Fadil.

Artikel ini disadur dari Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *