Berita

3 Fakta Aulia Dwi Nasrullah, Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda pada waktu Hal ini

24
×

3 Fakta Aulia Dwi Nasrullah, Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda pada waktu Hal ini

Sebarkan artikel ini
3 Fakta Aulia Dwi Nasrullah, Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda pada waktu Hal ini

JAKARTA – Aulia Dwi Nasrullah yang dimaksud dilantik berubah menjadi Asops Kaskogabwilhan III beberapa waktu kemudian berpangkat Brigadir Jenderal ini mencuri banyak perhatian. Pasalnya, perwira Tinggi TNI ini merupakan sosok jenderal bintang satu termuda untuk pada waktu ini.

Kenaikan pangkat Aulia Dwi Nasrullah dari Kolonel bermetamorfosis menjadi Brigadir Jenderal ini tertuang di Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/2637/XII/2023 tanggal 29 Desember 2023.

Dalam surat perintah tersebut, Brigjen Aulia ditugaskan untuk mengisi tempat baru sebagai Asops Kaskogabwilhan III. Terdapat beberapa fakta menantang terkait Brigjen Aulia sepanjang kariernya di dalam militer, berikut ini dalam antaranya.

3 Fakta Aulia Dwi Nasrullah

1. Lulusan dari Akmil 1998

Lulusan Akmil 1998 yang digunakan sudah menyandang pangkat Brigjen TNI sebenarnya tidak belaka Aulia Dwi Nasrullah. Total ada lima Perwira yang mana telah lama sandang pangkat bintang satu tersebut.

Empat di antaranya adalah Brigjen Dwi Sasongko, Brigjen Anan Nurakhman, Brigjen Fierman Sjafirial Agustus, serta Brigjen Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya.

2. Jenderal Bintang Satu Termuda

Aulia Dwi Nasrullah merupakan jenderal bintang satu termuda sebab tanggal lahirnya, yakni pada 28 Agustus 1977. Kelahirannya pada Agustus inilah yang digunakan membuatnya belaka terpaut beberapa bulan dari Brigjen Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya yang dimaksud lahir pada 16 Februari 1977.

Mereka berdua sama-sama lulus pada 1998 dari Akademi Militer juga saat ini juga secara bersamaan menyandang pangkat jenderal bintang satu pada 2023. Sementara itu, tiga lulusan Akmil 1998 lainnya lahir pada 1976.

3. Pernah Jadi Bagian dari Kopassus

Dalam riwayat kariernya dalam militer, Aulia Dwi Nasrullah tercatat pernah menduduki jabatan di dalam satuan Kopassus. Pada 2014, beliau menduduki kedudukan Danyon II Group 1 Kopassus.

Kemudian di 2015, sebagai Dan Detasemen Kopassus. Dirinya juga sempat berubah menjadi Wadan Grup 2 Kopassus, lalu Aslog Danjen Kopassus di 2017, dan juga Komandan Grup 2 Kopassus pada 2018.

Barulah setelahnya itu dirinya mendapat sebagian kedudukan strategis, seperti Waaslog Kaskogabwilhan III di dalam 2022, kemudian Danmenchandra Akademi TNI pada 2023, sebelum akhirnya diangkat berubah menjadi Asops Kasgabwilhan III pada akhir 2023.

Artikel ini disadur dari 3 Fakta Aulia Dwi Nasrullah, Sosok Jenderal Bintang 1 Termuda saat Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *