Berita

Nabung 4 Tahun, Tukang Cilok selama Jember Pergi Haji Tahun Ini adalah

35
×

Nabung 4 Tahun, Tukang Cilok selama Jember Pergi Haji Tahun Ini adalah

Sebarkan artikel ini
Nabung 4 Tahun, Tukang Cilok selama Jember Pergi Haji Tahun Ini adalah adalah

JEMBER – Pergi ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji berubah jadi impian bagi seluruh rakyat muslim di dunia. Setiap muslim berupaya agar mampu hadir dengan segera dan juga memanjatkan doa ke depan Ka’bah.

Edo Wardana, manusia tukang cilok selama Desa Klayu, Kecamatan Mayang, Jember, Jawa Timur adalah salah satu dari sekian sejumlah warga yang digunakan beruntung akan berangkat menjalankan ibadah haji pada 2024 ini. Edo meneruskan almarhum sang ayah, Miskali, pribadi tukang becak yang dimaksud meninggal globus pada 2020 lalu.

Miskali sudah mempunyai tabungan haji berjumlah Rp25 juta. Selama empat tahun, sejak kepergian ayahnya, Edo banting tulang berjualan cilok di dalam sebuah klinik di Kecamatan Mayang, Jember, Jawa Timur akibat masih ada kekurangan sekitar Rp35 jt untuk pelunasan biaya haji. Hingga akhirnya, uang itu terkumpul juga Edo akan berangkat haji pada 19 Mei 2024 mendatang.

“Kalau sudah ada selesai jualan (cilok) saya tabung uangnya, sedikit demi sedikit saya nabung. Buat pelunasan haji bapak saya, jadi saya dikit demi sedikit ditabung,” kata Edo diambil dari tayangan YouTube iNews Dunia Pers Group, hari terakhir pekan (10/5/2024).

Edo menurutkan walau keberangkatan hajinya menggantikan almarhum ayah tetapi beliau merasa senang sebab dapat berhaji ke usia yang digunakan masih muda.”Alhamdulillah (tabungan haji ayahnya) lunas saya berangkat tahun sekarang,” katanya.

Artikel ini disadur dari Nabung 4 Tahun, Tukang Cilok asal Jember Pergi Haji Tahun Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *