Berita

Jemaah Haji Tanah Air Puas Pelayanan Petugas: Terima Kasih!

35
×

Jemaah Haji Tanah Air Puas Pelayanan Petugas: Terima Kasih!

Sebarkan artikel ini
Jemaah Haji Tanah Air Puas Pelayanan Petugas: Terima Kasih!

MADINAH – Senyum Abdul Hakim merekah setelahnya mendapat bantuan dari personel haji pada waktu kembali ke hotel. Jemaah haji selama Madiun ini merasakan puas dengan kesigapan personel haji sejak dari Indonesia hingga dalam Madinah.

“Bagus, petugasnya melayani dengan baik,” kata Abdul Hakim, Hari Minggu (19/5/2024).

Abdul Hakim merasakan penampilan anggota haji ketika membutuhkan bantuan pasca lupa jalan kembali ke hotel pasca pulang dari salat Hari Jumat dalam Masjid Nabawi. “Terima kasih, sudah ada dapat bantuan dari petugas,” tutur kakek berusia 72 tahun itu.

Kementerian Agama (Kemenag) menjadikan pelayanan haji tahun ini sebagai Haji Ramah Lansia. Ini adalah dikarenakan dari kuota 241.000 orang, 45.000 pada antaranya jemaah haji lanjut usia (lansia).

Kehadiran tim haji sangat dirasakan jemaah haji selama pelaksanaan haji 2024. Begitu juga yang tersebut dirasakan Ahmadi, jemaah haji dari kloter SUB.

Mantan anggota DPRD Pusat Kota Malang dari Partai Keadilan Sejahtera yang disebutkan mengaku sangat puas dengan pelayanan Kemenag. Terutama pelayanan hotel yang dimaksud bagus dengan kamar luas juga kamar mandi yang bersih.

“Saya terus-menerus perhatian dengan kamar mandi. Kamar mandi hotel bagus dan juga bersih,” katanya.

Ahmadi berangkat haji bersatu istrinya juga menginap di Hotel Shaza Regency Plaza, sepelemparan batu dari Masjid Nabawi. Ahmadi tiba dalam Bandara International Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) di Madinah dengan penerbangan Saudia Airlines yang tersebut terbang dari embarkasi Juanda, Surabaya.

Dia tiba di Madinah, hari terakhir pekan (17/5/2024), pukul 16.02 WAS. Begitu tiba di hotel, beliau mengirim instruksi singkat terhadap keluarga dalam Malang, Jawa Timur tentang kepuasannya pada pelayanan Kemenag.

“Alhamdulillah, luar biasa pelayanan Kemenag. Makanan ke pesawat sangat bagus. Baru mendarat di bus yang ngantar dari bandara ke hotel juga diberi paket snack lengkap,” tulisnya dalam perangkat lunak WhatsApp yang ia kirim untuk keluarganya.

Artikel ini disadur dari Jemaah Haji Indonesia Puas Pelayanan Petugas: Terima Kasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *