Berita

Gelar Musyawarah Dewan Partai, PBB Tentukan Calon Kepala Daerah dalam pemilihan kepala daerah 2024

29
×

Gelar Musyawarah Dewan Partai, PBB Tentukan Calon Kepala Daerah dalam pemilihan kepala daerah 2024

Sebarkan artikel ini
Gelar Musyawarah Dewan Partai, PBB Tentukan Calon Kepala Daerah di pemilihan kepala area 2024

JAKARTA – Partai Periode Bintang (PBB) akan datang memutuskan strategi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024, termasuk calon kepala area yang dimaksud diusung. Keputusan itu dibahas pada Musyawarah Dewan Partai (MDP).

“Bagaimana pula strategi kita di menghadapi pembentukan kabinet mendatang, siapa yang akan diundi, siapa yang akan kita majukan, siapa yang digunakan akan kita calonkan, itu memerlukan strategi jitu,” ujar Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra ketika pengaktifan Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB di dalam Mabes DPP PBB, Ibukota Selatan, Hari Sabtu (18/5/2024).

Hal itu mesti dibahas secara komprehensif pada MDP sehingga hasil maksimal dapat diperoleh di kontestasi pemilihan kepala daerah 2024.

“Persolan ini cukup besar yang mana harus kita hadapi bersama. Karena itu baik juga hal-hal semacam ini kita bicarakan pada MDP untuk memutuskan hal-hal penting untuk kita lakukan,” kata Yusril.

Selain itu, penentuan strategi pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah juga harus sangat matang. Sebab, akan muncul dampak yang tersebut besar khususnya mengenai elektabilitas partai.

“Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak ini sebab dampaknya akan sangat besar, beda sekali dengan pilkada yang digunakan tidaklah serentak seperti tahun-tahun yang mana lalu,” ujarnya.

Mengenai penyelenggaraan Muktamar ke-6 PBB segera ditentukan di Musyawarah Dewan Partai yang dilaksanakan hari ini.

Artikel ini disadur dari Gelar Musyawarah Dewan Partai, PBB Tentukan Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *