Berita

Dear Jemaah, Lakukan 3 Hal Ini adalah Agar Tidak Tersesat dalam Masjid Nabawi

38
×

Dear Jemaah, Lakukan 3 Hal Ini adalah Agar Tidak Tersesat dalam Masjid Nabawi

Sebarkan artikel ini
Dear Jemaah, Lakukan 3 Hal Ini adalah adalah Agar Tidak Tersesat pada Masjid Nabawi

MADINAH – Jemaah Haji Negara Indonesia diingatkan untuk melakukan 3 hal agar tidaklah tersesat di Masjid Nabawi. Yakni, menghadirkan kartu identitas, menghafal nomor kemudian warna gate Masjid Nabawi dan juga nama hotel.

Pertama, jemaah haji Tanah Air diingatkan untuk bukan meninggalkan kartu identitas pada waktu beraktivitas dalam luar hotel. Ini adalah untuk mempermudah personel haji pada melacak keberadaan lokasi hotel jemaah jikalau sewaktu-waktu lupa alamat hotel di dalam Madinah.

Sekretaris Daker Bandara tenaga PPIH Arab Saudi, Asep Rohadian mengimbau jemaah baik yang digunakan telah di Madinah maupun masih di Tanah Air wajib mengakibatkan terus-menerus kartu identitas. Kartu lebih besar baik dikalungkan di leher agar tidak ada hilang.

“Kami mengimbau untuk jemaah calon haji jangan pernah melepas atau selalu menyebabkan kalung jemaah yang tersebut selama ini menempel ke jemaah haji. Karena kalung itu berisi identitas jemaah yang dimaksud diperlukan merekan sewaktu ada permasalahan ke lapangan,” ucapnya, hari terakhir pekan (17/5/2024).

Hingga hari keenam kedatangan jemaah di dalam Madinah, personel masih sejumlah menemukan kartu identitas jemaah tercecer ke Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) atau tertinggal ke di pesawat. Ini adalah tentu akan menyulitkan jemaah mencari tempat kejadian penginapan apabila tersesat selama di dalam Madinah. “Misalkan ada yang tersesat di dalam jalan, tim sanggup melacak jemaah tinggal pada hotel mana,” ujar Asep.

Selain kartu Identitas, jemaah juga diingatkan hanya sekali menyebabkan barang penting ke Tanah Suci. Kemudian jangan membungkus barang bawaan dengan isolasi lakban (perekat) yang mana justru sanggup mencurigakan anggota bandara.

“Kami juga mengimbau terhadap para Jemaah haji untuk tak terlalu mengakibatkan berbagai barang bawaan salah satunya melakban barang bawaan untuk memudahkan tim ketika bongkar muat pada bandara,” kata Asep.

Kedua, jemaah haji harus mengingat nomor serta warna gate atau gerbang masuk Masjid Nabawi. Ketiga, jemaah haji harus mengingat nama hotel tempat menginap di dalam Madinah. Jemaah diminta menghadirkan kartu nama hotel agar di mana lupa atau tersesat bisa jadi bertanya terhadap tim haji yang digunakan bertugas dalam Masjid Nabawi.

Artikel ini disadur dari Dear Jemaah, Lakukan 3 Hal Ini Agar Tidak Tersesat di Masjid Nabawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *