Berita

PKB Siapkan Figur Wanita Lawan Khofifah ke Pilgub Jatim 2024

36
×

PKB Siapkan Figur Wanita Lawan Khofifah ke Pilgub Jatim 2024

Sebarkan artikel ini
PKB Siapkan Figur Wanita Lawan Khofifah ke Pilgub Jatim 2024

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memasukkan opsi mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) Kiai Marzuki Mustamar untuk forward di Pemilihan Pemimpin wilayah dan juga Wakil Pemimpin wilayah (Pilgub) Jatim 2024. PKB juga akan menyiapkan figur wanita untuk mendampingi Kiai Marzuki.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda. Dia mengatakan, sosok perempuan itu disiapkan untuk bermetamorfosis menjadi rival Khofifah Indar Parawansa yang sudah pernah diusung Partai Golkar bersatu Emil Dardak maju ke Pilgub Jatim 2024.

“Jadi salah satu opsi yang tersebut kami dorong, salah satunya ada nama yang mana sama, sama-sama perempuan yang digunakan nanti kira-kira sanggup berkompetisi sesama perempuan dengan Mbak Khofifah,” kata Huda ketika dihubungi, Hari Jumat (17/5/2024).

Kendati begitu, Huda tak membeberkan lebih banyak detail sosok perempuan tersebut. Ia hanya sekali menyampaikan, sosok perempuan itu akan disampaikan pihaknya di waktu dekat.

“Minggu ini kami sebutkan nama dari perempuan yang dimaksud akan berubah menjadi kompetitor cukup sengit untuk Mbak Khohifah,” pungkasnya.

Diketahui, PKB menyatakan akan menghasilkan poros tandingan untuk mantan Kepala daerah Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024. Huda mengatakan, PKB mendapat “golden ticket” untuk mengusung figur di Pilgub Jatim 2024. Untuk itu, ia menyatakan, pihaknya akan menimbulkan poros tandingan Khofifah.

“Posisi di dalam Jawa Timur sama, tempat PKB akan membikin poros ke luar Mbak Khofifah. Karena PKB satu di antaranya yang tersebut mendapat golden tiket dalam Jawa Timur, tanpa koalisi dengan partai lain PKB mampu menggalakkan poros ke luar Mbak Khofifah,” kata Huda ketika dihubungi, hari terakhir pekan (17/5/2024).

Artikel ini disadur dari PKB Siapkan Figur Wanita Lawan Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *