Berita

Kestabilan Politik Dinilai Jadi Modal Utama Pembangunan Berjalan

30
×

Kestabilan Politik Dinilai Jadi Modal Utama Pembangunan Berjalan

Sebarkan artikel ini
Kestabilan Politik Dinilai Jadi Modal Utama Pembangunan Berjalan

JAKARTA – Ketahanan kebijakan pemerintah kemudian keamanan dinilai berubah jadi modal utama pembangunan nasional berjalan. Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Gerindra Kamrussamad optimistis perekonomian nasional bisa jadi tumbuh, namun ada hal-hal yang harus dijaga antara lain stabilitas kebijakan pemerintah dan juga keamanan.

“Perlu mempertahankan stabilitas keuangan pada sedang volatilitas global yang penuh uncertenty, juga wajib meningkatkan kekuatan stabilitas kebijakan pemerintah serta stabilitas keamanan. Itu faktor penting pada kelanjutan perkembangan nasional,” ujar Kamrussamad dihubungi, Hari Jumat (17/5/2024).

Selama triwulan I-2024, ekonomi nasional mampu bertambah solid hingga 5,11% (yoy) yang tersebut didorong kuatnya aktivitas kegiatan ekonomi domestik. Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI DKI Jakarta III ini optimistis dunia usaha tetap bisa saja bertambah pada triwulan II 2024, tapi harus waspada.

“Tetap optimis tapi waspada sebab peningkatan kegiatan ekonomi kuartal I 2024 sebesar 5,11% salah satu factor utama ada konsumsi dalam dalamnya, ada siklus tahunan, yaitu Pemilihan Umum 2024 kemudian bulan Ramadan – Idulfitri,” tuturnya.

Dia pun meminta semua kalangan masih melindungi persatuan serta kesatuan, juga stabilitas dan juga komunikasi politik, sehingga pembentukan pemerintahan baru ke depan berjalan lancar juga sesuai harapan rakyat.

“Pemerintah harus merawat daya beli masyarakat, suku bunga tinggi harus dievaluasi kembali. Percepatan realisasi APBN – Transfer Keuangan Daerah (TKD) sebagai factor penggerak perkembangan nasional hingga perkembangan desa,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Stabilitas Politik Dinilai Jadi Modal Utama Pembangunan Berjalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *