Berita

Tak Hadiri Rakernas V PDIP, Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk Warga Yogyakarta

25
×

Tak Hadiri Rakernas V PDIP, Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk Warga Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Tak Hadiri Rakernas V PDIP, Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk Warga Yogyakarta

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbagi sembako dengan warga sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta. Presiden menghampiri warga yang dimaksud sudah menanti dengan penuh antisipasi, menghadirkan bersamanya tidak cuma sembako, tapi juga semangat berbagi.

Sekitar pukul 16.15 WIB, Presiden Jokowi menuju gerbang Senisono Istana Kepresidenan Yogyakarta dalam mana warga sudah pernah mengantre. Di antara merek ada penjual asongan, pengayuh becak, hingga kaum difabel.

Ahya Rosidi, pribadi tunanetra, merasa sangat bersyukur serta senang dikarenakan ia mendapatkan sembako. “Alhamdulillah kami sangat bersyukur kemudian berterima kasih untuk beliau kemudian segenap jajaran yang telah membantu kami semua kaum difabel tunanetra ini,” kata Ahya, Hari Jumat (24/5/2024).

Meski tidak ada mampu mengamati Presiden Jokowi, namun Ahya sanggup merasakan peluncuran sang kepala negara. Baginya, Presiden Jokowi adalah sosok yang mana sangat baik juga bisa jadi merasakan secara langsung dampak kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Walaupun saya atau kami belum pernah bertemu secara langsung, bertatap muka, namun yang mana kami rasakan itu misalnya dari akses jalan, terus bantuan-bantuan dari beliau ke saya, saya sangat merasakannya,” kata Ahya.

“Saya harap untuk ke depannya negara Indonesia ini bisa saja lebih lanjut maju, khususnya untuk kaum difabel, tunanetra khususnya atau kaum difabel lainnya diperhatikan lebih tinggi baik lagi,” harapnya.

Jaenab, pedagang tas yang mana berjuang setiap hari dalam jalanan Malioboro, juga merasakan kehangatan yang mana sama. Baginya, bantuan yang diterimanya menorehkan harapan baru pada sedang situasi dagangannya yang tidaklah menentu.

“Alhamdulillah senang banget. Saya kan jualan tas, dapat sembako kan senang. Kita jualan belum tentu (laku),” kata Jaenab dengan mata berbinar.

Warga lainnya, Bayu yang tersebut sehari-hari mengayuh becak melintasi jalan-jalan Yogyakarta juga merasa hari itu istimewa. Tak hanya saja dapat sembako, sore itu juga ia untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di dalam Istana. “Ini dapat sembako. Alhamdulillah sangat membantu bagi warga kecil seperti saya. Mudah-mudahan lancar seterusnya ada sembako terus,” ungkapnya.

Selesai berbagi, Presiden Jokowi berjalan kembali ke Gedung Agung. Pada sore itu, Istana Kepresidenan Yogyakarta bukan belaka berubah menjadi simbol kekuasaan, tapi juga kehangatan juga kepedulian.

Artikel ini disadur dari Tak Hadiri Rakernas V PDIP, Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk Warga Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *